Prasetya Online

>

Berita UB

Penandatanganan Piagam Kesepahaman UB dan Polres Malang Kota

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 31 Januari 2012 | Komentar : 0 | Dilihat : 5983

Penandatanganan MoU
Penandatanganan MoU
Universitas Brawijaya (UB) dan Kepolisian Resort Malang Kota sepakat melakukan penandatangan Piagam Kesepahaman Bersama (MoU) penyelenggaraan Pembinaan dan Penyegaran Tugas Satpam pada Selasa (31/1)  di Ruang Pertemuan Lantai 7 gedung Rektorat. Penandatangan MoU dilakukan antara Pembantu Rektor II Warkum Sumitro, SH, MH., dengan Ajun Komisaris Polisi, H. Susanto selaku Kasat Bimas Polres Malang Kota. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro BAPSI Dra. Ristika, MM., Kepala Biro BAU Dra. Ernani Kusdiantina, MM., dan Kepala Satpam UB Puji Pristianto SPd.
Dalam sambutannya Warkum Sumitro, SH, MH.,menyampaikan selama ini satpam UB diberikan pembinaan baik secara internal maupun keterlibatan polres, sehingga pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (SATPAM) yang ke-31 yang diselenggarakan Kepolisian Kota Malang, Satpam UB mendapatkan penghargaan pada kategori manajemen operasional..
"Harapannya dengan ada pembinaan ini, Satpam UB memiliki keterampilan yang sesuai tuntutan zaman seperti kemampuan komunikasi dan penguasaan IT," ungkapnya.
Sedangkan H.Susanto menyampaikan dalam kegiatan pembinaan nanti, satpam UB akan dibekali keterampilan komunikasi dan bagaimana menghadapi audience saat terjadi kerusuhan.
"Keterampilan komunikasi dan mengendalikan audience perlu dimiliki satpam agar ketika terjadi keributan bisa bertindak dengan cepat dan tepat sasaran," paparnya.
Selain itu H. Susanto mengharapkan peserta rajin mengikuti pembinaan karena pembinaan ini bisa dijadikan sebagai pembinaan kedisiplinan.[arr]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID