Prasetya Online

>

Berita UB

Pemukulan Genderang Tandai Pembukaan PIMNAS Ke-30 UMI Makassar

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 24 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 910

Pemukulan Genderang sebagai pertanda Pembukaan PIMNAS Ke-30 Tahun 2017
Pemukulan Genderang sebagai pertanda Pembukaan PIMNAS Ke-30 Tahun 2017
Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke - 30 Tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof. Intan Ahmad pada Rabu (23/8/2017) di pelataran Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan juga Rektor UMI Prof. Masrurah Mokhtar, PIMNAS ke- 30 secara resmi dibuka dengan pemukulan genderang.

Dalam laporan Ketua Panitia PIMNAS ke-30 Prof. Ahmad Gani menyebutkan bahwa PIMNAS pada tahun ini diikuti oleh 89 perguruan tinggi seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta, dengan jumlah peserta mahasiswa mencapai 1.845, dosen pembimbing 420 orang serta ratusan official tim. PIMNAS ke-30 sendiri akan berlangsung selama empat hari mulai hari Rabu hingga Jumat (23-26/8/2017).

Sedangkan Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, dalam sambutannya mengatakan dengan adanya kegiatan PIMNAS ini diharapkan mahasiswa Indonesia akan mampu mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan yang dimilikinya.

"Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi setiap perguruan tinggi yang ikut serta dalam acara  ini. Karena setiap perguruan tinggi akan mampu melihat sejauh mana kemampuan mahasiswanya," jelasnya.

Prof Bisri menyerahkan Piala Adhikarta Kertawidya ke Prof Intan Ahmad
Prof Bisri menyerahkan Piala Adhikarta Kertawidya ke Prof Intan Ahmad
Dalam acara tersebut Rektor UB Prof Mohammad Bisri juga hadir untuk melaksanakan prosesi penyerahan Piala Adhikarta Kertawidya sebagai juara bertahan kepada  Prof Intan Ahmad sebagai perwakilan Dikti untuk diperebutkan kembali.

Acara pembukaan sendiri berlangsung cukup meriah, dibuka dengan pembacaan Al Quran dan doa, kemudian dilanjutkan dengan berbagai pertunjukan seni yang ditampilkan  oleh mahasiswa-mahasiswa dari UMI Makassar. Parade baju daerah dan defile bendera peserta mengakhiri kegitan pembukaan PIMNAS pada kali ini. [ronny/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID