Prasetya Online

>

Berita UB

Pemkot Probolinggo Jalin Kerjasama dengan UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 15 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 518

WR IV UB dan Walikota Probolinggo Usai Penandatanganan MoU
WR IV UB dan Walikota Probolinggo Usai Penandatanganan MoU
Pemerintah Kota Probolinggo dan Universitas Brawijaya kembali menandatangani naskah kesepakatan bersama (MoU), Selasa (13/3/2018). Perjanjian ini untuk mewujudkan kerja sama dalam proses pembangunan yang berkelanjutan di Kota Probolinggo melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S., menyampaikan apresiasinya terhadap jalinan kerjasama ini. "UB  memiliki banyak produk hasil penelitian dosen maupun mahasiswa, diharapkan dengan kerjasama ini akan mudah bagi UB untuk hilirisasi produk kepada masyarakat luas," katanya.

Sementara itu Walikota Probolinggo Hj. Rukmini, SH., M.Si, menuturkan banyak potensi Kota Probolinggo yang dapat dimanfaatkan untuk penelitian, misalnya hasil perikanan atau produksi buah Mangga. "Kami juga ingin meningkatkan fungsi-fungsi kepemerintahan, pembangunan daerah, dan pelayanan publik," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga diadakan penandatanganan MoU oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Probolinggo dengan Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Pertanian UB.

Dalam kerjasama ini, pihak fakultas akan memberi pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan dengan fasilitas sarana prasarana yang disediakan oleh Pemkot Probolinggo. [Irene]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID