Prasetya Online

>

Berita UB

Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh denok pada 18 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 420

Selection of 2018 outstanding lecturers and staffs
Selection of 2018 outstanding lecturers and staffs
Sebanyak 52 Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Brawijaya (Diktendik UB) terseleksi mengikuti Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2018. Seleksi ini didasarkan pada Surat Edaran Dirjen Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Nomor 97/D2/KP/2018 tentang Pemilihan Diktendik Berprestasi 2018 yang ditujukan kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri dan koordinator Kopertis di seluruh Indonesia tanggal 23 April 2018.

Terdapat delapan kategori Diktendik Berprestasi yang dikompetisikan yakni Ketua Program Studi Berprestasi, Dosen Berprestasi Bidang Sains Teknologi, Dosen Berprestasi Bidang Sosial dan Humaniora, Laboran Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Arsiparis Berprestasi, Pengelola Keuangan Berprestasi dan Pengelola Administrasi Akademik Berprestasi. Ke-52 peserta, disampaikan Achmad Effendy, PhD selaku Sekretaris P2MP (Pusat Pengembangan Manajemen Pendidikan) sekaligus sekretaris panitia pemilihan Diktendik Berprestasi UB 2018, telah memenuhi kedelapan kategori tersebut.

Rekapitulasi hasil masing-masing tiga pemenang pada tiap kategori dijadwalkan akan selesai pada 24 Juli 2018. Pengumuman pemenang oleh Rektor UB akan dilakukan pada 17 Agustus 2018 nanti saat upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Pemenang pertama pada tiap kategori akan mewakili UB untuk pemilihan Diktendik Berprestasi 2018 tingkat nasional.

Disamping mengikuti rangkaian kegiatan Dikti, pimpinan UB berharap pemilihan Diktendik berprestasi ini akan mampu meningkatkan motivasi dan prestasi kerja akademik dan ilmiah serta menumbuhkan inovasi dalam hal pendidikan, penelitian dan manajemen kependidikan sehingga mendongkrak prestasi dan kontribusi UB baik di level nasional maupun internasional.

Effendy menambahkan, selama proses seleksi berlangsung, setiap peserta diminta membawa hasil atau ide karya unggulan sehingga tercipta sharing informasi dan ide antar peserta. Karya unggulan yang bersifat unik, inovatif dan applicable ini diharapkan panitia dapat menjadi masukan, pelajaran, dan inspirasi bagi peserta lainnya. [Effendy/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID