Prasetya Online

>

Berita UB

Pembukaan Pekan Seni Mahasiswa 2018 Tingkat Universitas

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 06 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 228

Warek III UB Prof Arief Parjitno memberikan semangat kepada peserta Peksima 2018
Warek III UB Prof Arief Parjitno memberikan semangat kepada peserta Peksima 2018
Pekan Seni Mahasiswa (Peksima) 2018 tingkat Unversitas Brawijaya (UB) pada Selasa (3/7/2018) mulai digelar. Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama empat hari Selasa hingga Sabtu (3-7/7/2018) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Peksima 2018 M. Andhy Nurmansyah, SS.M.Hum., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka seleksi delegasi di tingkat universitas yang nantinya akan dipilh yang terbaik untuk mewakili UB dalam ajang pekan seni mahasiswa ditingkat yang lebih tinggi.

"Dalam kesempatan kali ini, Saya bersyukur bahwa Pekan Seni Mahasiswa tingkat UB 2018 diikuti oleh hampir seluruh Fakultas yang ada dilingkungan UB dengan jumlah peserta sebanyak 216 mahasiswa, " jelas Andhy.

"Dengan memperlombakan 14 tangkai lomba, nantinya peserta akan dinilai oleh 33 juri profesional dari luar UB sehingga harapannya nantinya dapat dipilih delegasi yang benar-benar berkompeten dan mampu membawa nama UB ditingkat regional maupun Nasional," tambahnya.

Ada 14 Tangkai lomba dalam Peksima 2018 yaitu lomba vocal solo, vocal, Group, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi, Penulisan Lakon, Komik Skrip, Monolog, lomba lukis, desain poster, fotografi serta baca puisi. Sedangkan Peksiminas sendiri nantinya akan dilaksankan di Jogjakarta.

Sedangkan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi ini adalah untuk memilih wakil/duta-duta Universitas Brawijya di ajang pekan seni mahasiswa, dimana setelah lolos ditingkat universitas, nantinya akan di kirim ke tingkat selanjutnya yaitu ke tingkat propinsi (Peksiminal) serta ke tingkat nasional (Peksiminas).

"Saya berharap adik-adik untuk benar-benar serius dalam mengikuti Peksima ini. Karena kita akan mengirim yang terbaik di tingkat universitas dan akan All-out untuk mempesiapkan diri merebut juara baik, di Peksiminal maupun Peksiminas," harap Prof. Arief. [ronny]

 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID