Prasetya Online

>

Berita UB

Pelatihan CCNA di Unibraw 

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 11 Maret 2006 | Komentar : 0 | Dilihat : 2254

Pengetahuan tentang jaringan merupakan kebutuhan di era informasi saat ini. Untuk itu UPPTI (Unit Pengkajian dan Pengembang Teknologi Informasi) Universitas Brawijaya me-laksanakan training CCNA (Cisco Certified Net-working Associate).
Kegiatan selama 11 hari pada awal bulan ini (1-11 Maret 2006) diselenggarakan di gedung rektorat lama, diikuti oleh 9 orang peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen.
Instruktur pelatihan adalah Ratno Wahyu Widianto ST dan Kasyful Amron ST dari UPPTI. Keduanya telah mendapatkan pelatihan serupa untuk jalur akademik di LIPI Jakarta. Di samping jalur akademik, CCNA juga menyediakan pelatihan jalur industri.
Cisco adalahsalah satu perusahaan penghasil piranti networking terkenal di level internasional. “Dalam CCNA I dan II (di Unibraw untuk sementara hanya melaksanakan pelatihan dua level ini). Diharapkan peserta dapat mengerti dasar-dasar networking, mekanisme operasional networking, serta mendesain network dalam satu jaringan intranet”, ungkap Ratno.
“Jika telah menyelesaikan pelatihan Cisco I, II, III dan IV, para peserta mendapatkan lisensi untuk menjadi network administrator yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Untuk jalur industri, para alumni Cisco dengan level IV dan berprestasi tinggi akan berada di atas angin, karena dunia industri memang sangat membutuhkan mereka”, tambahnya.
Ratno menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini di bawah lisensi dan standar Cisco Internasional. Mulai dari kurikulum, metodologi pengajaran, modul, maupun evaluasi, semuanya telah terstandardisasi.Materi yang diberikan dalam pelatihan CCNA I adalah fundamental networking. Sedangkan untuk CCNA II adalah routing protocol, CCNA III: advance routing, dan CCNA IV: advance Cisco routing. [nok]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID