Prasetya Online

>

Berita UB

Pelatihan Budi Pekerti dan Kepemipinan Mahasiswa Baru UB 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 19 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 399

Kolonel Infantri Bangun Nawoko menyampaikan materi bela negara kepada maba UB di Gedung Samantha Krida
Kolonel Infantri Bangun Nawoko menyampaikan materi bela negara kepada maba UB di Gedung Samantha Krida
Sebanyak kurang lebih 11.000 mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) pada Sabtu (16/9/2017) mengikuti kegiatan Pelatihan Budi Pekerti dan Kepemimpinan (PBPK) Mahasiswa Baru Universitas Brawiajaya 2017. Kegiatan yang merupakan rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya 2017 ini diselenggarakan di tiga tempat berbeda yaitu di Gedung Samantha Krida UB, GOR Pertamina UB serta di Gedung Graha Medika FK UB.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari tersebut diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) yangmana peserta membentuk beberapa kelompok kecil untuk membahas beberapa materi keagamaan/kerohanian yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Sedangkan untuk kegiatan Grand Opening, dimulai serentak di tiga tempat tepat pukul 09.00 wib yang diawali dengan pembacaan tilawatil Quran, sambutan sambutan dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang bela negara dan kepemimpinan serta juga pemaparan materi tentang waspada NAPZA dan AIDS/HIV.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana PBPK 2017 Azzam Azzudin menjelaskan bahwa kampus UB adalah kampus yang menjunjung tinggi akan moral mahasiswa.

"Dengan PBPK ini salah satunya kami mengharapakan bahwa Adipati 55 (Maba UB 2017) memiliki peran yang akan mempengaruhi perubahan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, menjadi salah satu agen yang akan membawa perubahan untuk Indonesia serta melalui PBPK diharapkan dapat menumbuhkan tunas-tunas bangsa pemimpin masa depan," ungkapnya.

Penyampaian materi bela negara dan kepemimpinan dengan tema "Implementasi Peran Warga Negara dalam Bela Negara" sendiri disampaikan oleh jajaran petinggi TNI yang berada di Malang, mereka antara lain Kolonel Infantri Bangun Nawoko yang menyampaikan materi di Gedung Samntha Krida UB, Mayor Infantri Ahmad Yunus di GOR Pertamina UB serta Kapten Kavaleri Wartiyo, S.Sos yang menyampaikan materi di Gedung Graha Medika FK UB. [ronny/Humas UB]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID