Prasetya Online

>

Berita UB

Pelantikan 18 Dokter Spesialis FK UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 18 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 309

Pelantikan 18 Dokter Spesialis FK UB
Pelantikan 18 Dokter Spesialis FK UB
Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis (PS PDS) Fakultas Kedokteran Universtas Brawijaya (FK UB) pada Jumat (15-9/2017) menggelar Pelantikan Dokter Spesialis. Sebanyak 18 dokter spesialis baru dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FK UB Dr. dr. Wisnu Berlianto, M. Si. Med, SpA (K) di Auditorium lantai enam FK UB.

Dalam sambutannya Ketua Jurusan PDS & SSp FKUB Dr. dr. Arsana Wiyasa, IW, SpOG-K menyampaikan pesan kepada para dokter spesialis baru untuk bisa menjadi seorang spesialis yang kompeten dan profesional dimana terdapat tiga hal didalamnya yaitu knowladge, skils dan perilaku terpuji.

"Perilaku terpuji termasuk didalamnya adalah komunikasi. Jadi kalau kita sebagai profesional, kita harus bisa memberikan komunikasi yang tepat dan sesuai dengan standar aturan yang ada serta dengan evidence base atau bukti nyata dan betul. Seorang spesialis bukan hanya memegang ijasah saja, kompetensi saja, lebih dari itu saya berharapa kalian bisa menjadi pelopor, menjadi yang paling depan memberikan teladan karena peneladanan itu sangant minim sekarang di negara kita. Jadilah pemberi dan menjadi teladan terutama perilaku terpujinya, " pesan Arsana.

Sejalan dengan dr. Arsana, Dekan FK UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes., dalam sambutan tertulisnya juga menyampaikan harapannya kepada dokter spesialis baru untuk mencermati dan memahami peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait keputusan KKI No. 17/KKI/KEP/VIII/2016 tentang Pedoman Penegakan Profesi Kedokteran agar supaya aman dalam menjlankan tugas profesi Dokter Spesialis, serta perlu menjaga komunikasi intensif dengan almamater dalam upaya mengikuti perkembangan ilmu dan ketrampilan serta masukan-masukan  berharga bagi institusi FK UB.

Berikut 18 Dokter spesilais baru yang telah dilantik. dr. Shinta, Atieka, SpEM., dr. Weny Sekardyati, SpEM., dr. Muhamad Isya Firmansyah, SpEM., dr. ferry Limantara, SpEM., dr. Wasilul Haq, SpOG., dr. Bambang Purwadi, SpOT., dr. Tresna Angga Basunanda, SpOT., dr. Adhi Bagus Subarkah, SpOT., dr. Diah Adiyani, Kartikaratri, SpOG., dr. Yudith Radityasari, SpOG., dr. Aditya Ignasius Sigit, SpPK., dr. Cahyawati Arisusilo, SpOG., dr. Dion Juniar Fitra, SpOG., dr. Shofia Ulfa, SpOG., dr. Melati Ester Sikome, SpPK., dr. Aji Setiawan, SpPK., dr. Muhamad Ilfan, SpP., dr. Robert One Daniesha mahendra, SpOG. [ronny]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID