Prasetya Online

>

Berita UB

Peduli Pacitan, UB Press Kirim Bantuan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 18 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 929

Persiapan Pengiriman Bantuan Donasi ke Pacitan
Persiapan Pengiriman Bantuan Donasi ke Pacitan
Sehubungan dengan musibah bencana banjir dan longsor yang menimpa daerah Pacitan, Jawa Timur, Universitas Brawijaya Press (UB Press) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya, serta Keluarga Pelajar Pacitan di Malang (KAPAMA) mengadakan bakti sosial Peduli Pacitan. Pemberangkatan relawan dan bantuan pada kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (15/12/2017) di gedung Inbis, UB. 

Bakti Sosial ini dilakukan dengan mengirimkan sejumlah paket bersama relawan yang terdiri dari 13 mahasiswa dari BEM FISIP UB dan dua mahasiswa dari KAPAMA. Bintang Hestika, selaku ketua pelaksana dari UB Press menjelaskan tentang kegiatan ini.  "Sosialisasi open donasi awalnya dari mulut ke mulut dan dari grup media social, dan telah direncanakan," jelasnya. Dikerahui, Open Donasi dilakukan mulai tanggal 1 Desember sampai dengan 13 Desember 2017.

Direktur UB Press, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS, mengatakan bahwa donasi Peduli Pacitan yang terkumpul lebih dari 100 juta rupiah. "Donasi ini juga melibatkan sponsor antara lain PT. PP, PP Properti, Japfa PT. Ciomas Adisatwa, serta alumni dan civitas Universitas Brawijaya", jelasnya.

Sesuai rencana, relawan telah diberangkatkan ke Pacitan pada Jumat (15/12/2017) pukul 21.00 WIB, dan kembali ke Malang pada esoknya, Sabtu (16/12/2017). Adapun jenis bantuan yang akan dibagikan, diantaranya paket sembako, beras 5 kg, dan minyak 1 liter; paket alat tulis; paket perlengkapan bayi; telur; gula; minyak goreng; minyak telon; minyak kayu putih; pembalut wanita; pakaian layak pakai untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak; serta popok bayi.

"Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan sedikit hiburan bagi yang tengah mengalami musibah di Pacitan," tutup Trinil. [vicky/afwega]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID