Prasetya Online

>

Berita UB

Paskah UB 2017: Cinta Lingkungan dan Sesama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 15 Mei 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1262

Perayaan Paskah UB 2017
Perayaan Paskah UB 2017
Mahasiswa sebagai anak-anak muda memiliki banyak kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan Tuhan, dengan sesama manusia, dan dengan lingkungan. Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk baik dalam hal akademis atau berpendidikan, tetapi juga harus dapat menghormati sesama manusia dan menghargai alam, karena merupakan bentuk pelayanan terhadap Tuhan. Demikian disampaikan Rm. Alexander Romualdus Dimas Pele u, O.Carm dalam Perayaan Paskah Universitas Brawijaya (UB), Kamis (11/05/2017). Kegiatan yang dipusatkan di Gazebo UB ini dihadiri ratusan mahasiswa, dosen, dan karyawan UB.

Acara yang mengusung tema "T.R.E.E.S : To Reconciliate with Education, Ecology, and Serve" ini diselenggarakan oleh Unit Aktivitas Kerohanian Kristen (UAKK) dan Unit Aktivitas Kerohanian Katolik (UAKKat) UB. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan diantaranya paduan suara, grup musik, hingga operet.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara Paskah UB. Ketua Panitia Patrick Bagaseta mengatakan, sebelumnya, panitia mengadakan bakti sosial berupa penyuluhan di Panti Asuhan Kristen Yatim Warga Indonesia (YWI) di Jalan Oro-Oro Ombo Kota Batu.

"Di sana kami memberikan wawasan pentingnya menjaga lingkungan dan dilanjutkan dengan aksi reboisasi penanaman pohon di sekitar panti," ungkapnya.

Perwakilan Rektorat Kotok Gurito, SE dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara ini. "Semoga dapat membawa kedamaian dan kepedulian terutama bagi mahasiswa Kristen dan Katolik untuk memperluas wawasan ekologi dan melayani sesama," ujarnya.

Di akhir acara, Patrick mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia dan undangan. "Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja secara optimal mulai dari penyuluhan hingga perayaan Paskah ini, serta segenap undangan yang hadir, semoga makna acara ini dapat tersampaikan dan diterima dengan baik," pungkas Patrick. [Krisma/Irene]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID