Prasetya Online

>

Berita UB

Parkir di Luar Kantung Parkir, Siap Digembosi

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 22 April 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 5367

Kartu parkir dibagikan untuk pengendara bermotor di UB
Kartu parkir dibagikan untuk pengendara bermotor di UB
Sebanyak 5000 kartu parkir, Senin (20/04/2015), diedarkan di seluruh kantung parkir Universitas Brawijaya (UB). Sebelumnya, sudah tersebar 12 ribu kartu parkir yang disebar di 48 kantung parkir.

"Kartu Parkir dibagikan setelah UB tidak menarik karcis di pintu depan," ungkap M. Jauhari, staff Bagian Umum Kantor Pusat, Rabu (22/04/2015). Namun diakui Jauhari, pelaksanaannya belum maksimal. Sehingga pada penyebaran kedua ini, persiapannya lebih baik. Mulai petugas lapangan hingga sosialisasi kepada mahasiswa

Sedangkan untuk kendaraan, motor atau mobil, yang diparkir di luar kantung parkir akan didisiplinkan dengan cara penggembosan. Selasa (21/04/2015), Bagian Umum dan Hukum Tata Laksana telah mengundang perwakilan Eksekutif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa terkait penggembosan sepeda motor atau mobil.

"Saat ini kami sedang tahap pewacanaan ke mahasiswa agar mereka tidak kaget," kata Siti Marfuah, SH, MM, Kasubbag Rumah Tangga.

Walau diberi kartu parkir, saat keluar dari kantung parkir, pengendara tetap harus menunjukkan STNK dan mengembalikan kartu parkir. Saat di pintu keluar UB, pengendara sekali lagi harus menunjukkan STNK ke satpam yang bertugas.

"Keamanan memang dibuat berlapis," katanya.

Sedangkan terkait penggembosan, Jauhari menambahkan, UB akan menyediakan alat pompa di beberapa titik.

"Kami memang memberi pembelajaran tapi juga solusi," katanya. [ai/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID