Prasetya Online

>

Berita UB

PPA Bina Mahasiswa Agar Cinta dan Gemar Membaca Al-Quran

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 27 October 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3043

Mahasiswa Antusias Ikuti Pembinaan dan Pelatihan MTQ
Mahasiswa Antusias Ikuti Pembinaan dan Pelatihan MTQ
Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya (PPA UB) pada Jumat (24/10) memulai kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keagamaan Membaca Al-Qur’an serta Kajian  Ilmu Al-Qur’an bagi mahasiswa UB. Acara dibuka oleh Wakil Ketua PPA Rohma Rozikin, M.PdI. Rozikin menyampaikan PPA sebagai penanggungjawab seluruh kegiatan keagamaan menjadi pusat pendidikan ahlaq, kepribadian dan  budi pekerti yang santun untuk membentuk insan kampus civitas akademika UB yang memiliki karakter  intelektual religius  dan berkepribadian islam  yang  utuh  (kaffah).
“PPA UB berupaya memberikan pelayananan keagamaan yang optimal kepada seluruh civitas akademika sekaligus dapat melaksanakaan syiar islam dikalangan kampus dan masyarakat,” ungkapnya. 
Rozikin juga menyampaikan selain sarana belajar membaca Al-Qur’an dan menggali kandungan ilmu-ilmu Alqur’an yang terkandung didalamnya, kegiatan ini juga sekaligus sebagai penjaringan dan pembinaan bibit-bibit calon Peserta MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional  tahun 2015, serta dalam rangka menumbuhkan rasa cinta dan gemar membaca Al-Qur’an bagi seluruh civitas akademika UB.
Adapun kegiatan pelatihan dan pembinaan  yang akan dilaksanakan meliputi  kegiatan belajar membaca Al-Qur’an dalam bentuk Tilawah Qur,an Qiraah Sab’ah, Tartil Qur’an. Belajar hafal Al-qur’an dalam bentuk  Hifzhil Qur’an, Belajar Syarhil Qur’an (Pidato/Penceramah), Khathil Qur’an (Lukis Kaligrafi). Belajar menggali  Ilmu Alqur’an dan IPTEK dalam bentuk Kajian Ilmu Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Debat Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Training Motivasi serta Pembentukan Budi Pekerti Mahasiswa.
Sedangkan pelaksanaan dari kegiatan pembinaan dan pelatihan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu, pada Minggu Ke-1 dan ke-3,  mulai Pukul 08.30 WIB di Masjid Raden Patah UB secara  gratis untuk mahasiswa UB. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID