Prasetya Online

>

Berita UB

PMK Malang Latih Sivitas Akademik UB Pantang Melawan Api

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dimaspam pada 27 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 205

Petugas PMK Malang memberikan materi cara menggunakan APAR kepada peserta
Petugas PMK Malang memberikan materi cara menggunakan APAR kepada peserta
Kebakaran merupakan bencana yang harus diantisipasi timbulnya dan harus direncanakan upaya penanggulangannya agar tidak terjadi korban jiwa maupun kerugian secara materi. Tidak terkecuali di lingkungan UB yang mempunyai banyak gedung bertingkat lebih dari 5 lantai. Tentu perlu ada mekanisme pencegahan maupun penanggulangan kebakaran khususnya bagi sivitas akademik UB untuk mengamankan unit tempat bekerja apabila terjadi bencana kebakaran.

Hal inilah yang mendorong Bagian Umum dan HTL menyelenggarakan Sosialisasi Manajemen Penanggulangan Kebakaran demi meningkatkan keterampilan petugas PMK di Lingkungan Universitas Brawijaya yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (23-24/11/2018) di gedung Widyaloka dan Kampus II UB Dieng.

Sosialisasi yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari penjaga gedung, petugas keamanan, petugas kebersihan dan juru parkir di UB ini terbagi menjadi dua sesi. Di sesi pertama hari Jumat adalah pemberian materi tentang penyebab, pencegahan dan penanggulangan pasca kebakaran. Sedangkan pada sesi kedua hari Sabtu petugas PMK yang dikomando oleh Suhatin selaku kepala Tata Usaha PMK Kota Malang memberikan praktek lapangan kepada peserta sosialisasi.

Suhatin berpesan kepada peserta sosialisasi yang telah mendapat materi agar tidak meninggalkan lokasi kebakaran hingga api benar benar padam walaupun nyawa taruhannya.

“Kepada peserta yang telah mendapat bekal tentang pemadaman dan pencegahan kebakaran hendaknya sewaktu waktu siap terjun di lokasi kebakaran khususnya di lingkungan UB karena anda garda depan pemadaman kebakaran dan juga apabila diminta untuk memadamkan kebakaran di daerah sekitar UB entah itu di perkampungan ataupun fasilitas umum terdekat hendaknya PMK UB bisa cepat merespon dan membant memadamkan kebakaran,” pesan Suhatin.[dimas]praktek menggunakan mobil damkar UB dalam memadamkan kebakaran
praktek menggunakan mobil damkar UB dalam memadamkan kebakaran

 

 

 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID