Prasetya Online

>

Berita UB

PKK Maba Lanjut di Tingkat Jurusan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetyaFT pada 08 September 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 4130

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) 2014 hari kedua, Kamis (4/9), berlanjut di tingkat jurusan.

Di hari kedua PKK Maba yang berlangsung sejak kemarin ini, maba teknik mendapatkan materi pengenalan jurusan dan program studi. Lokasi kegiatan berlangsung di jurusan masing-masing. Sementara untuk Jurusan Teknik Industri dipusatkan di Aula Prof Ir Suryono gedung dekanat dan PS Teknik Kimia berlangsung di ruang kuliah Jurusan Teknik Mesin.

Kegiatan di tiap jurusan disesuaikan dengan konsep dari fakultas. Usai pengkondisian untuk senam teknik dan sarapan pagi, maba diarahkan ke ruang kegiatan. Sesi materi dibuka dengan pengenalan pimpinan jurusan, kepala laboratorium, staf, dan pranata laboratorium pendidikan.

Usai perkenalan, dilanjutkan dengan materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan akademik mahasiswa. Materi tersebut antara lain pedoman pendidikan dan kurikulum, proses pembelajaran di perguruan tinggi, program kreativitas mahasiswa, dan sesi motivasi.

Usai istirahat siang, materi dilanjutkan dengan pengenalan kegiatan organisasi di lingkungan jurusan dan review kegiatan PKK Maba 2014. Guru besar Fakultas Teknik Prof. Dr. Ir. Chandrawati Cahyani, MS terkesima dengan potensi yang dimiliki maba teknik 2014. Mereka tampak antusias dengan materi yang beliau paparkan.“Kelihatan sekali kalau mereka pintar-pintar dan tanggap. Bisa-bisa melebihi kakak-kakak senior dan dosen-dosen mereka,” kata guru besar dalam Ilmu Kimia Fisika ini. {and/vicky]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID