Prasetya Online

>

Berita UB

PJM UB Sosialisasikan Sistem Penjaminan Mutu Internal

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 15 Juni 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 208

Sosialisasi SPMI oleh PJM
Sosialisasi SPMI oleh PJM
Pusat Jaminan Mutu dibawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya, mengadakan Sosialisasi Kebijakan dan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (14/06/2017) di Gedung Rektorat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas dan dibuka oleh Rektor. Menurut Rektor, standar baku UB sudah dibuat dan tinggal menunggu untuk disahkan. "Harapannya kedepan PJM mengawal apa yang tidak diaudit oleh Satuan Pengawas Internal. Misalkan standar fisik gedung", jelasnya. Menurutnya, baik PJM dan SPI juga harus berkoordinasi, termasuk terkait standar proses belajar mengajar.

Menambahkan, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof. Dr.Ir Kusmartono menyampaikan beberapa hal kepada peserta sosialisasi terkait bidang akademik. "Rektor menginginkan perkuliahan berjalan santai dan menyenangkan, sehingga mahasiswa tidak tegang. Oleh karena itu, setiap dosen kedepannya akan menyusun skenario tentang yang akan diajarkan dan akan diterjemahkan dalam bentuk animasi dan akan terstandarkan," jelasnya.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh terbitnya Permenristekdikti Nomor 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Peraturan ini merupakan muara peraturan sebelumnya tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan peraturan tentang akreditasi program studi dan perguruan tinggi.

Hadir memberikan paparan, Achmad Wicaksono, PhD tentang kebijakan nasional SPMI serta Dr. Shinta Hadiyantina tentang sistem dokumentasi SPMI. [vicky/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID