Prasetya Online

>

Berita UB

PJM Gelar Pendampingan Penyusunan Usulan Akreditasi, Monev Renstra dan Review Dokumen Program Asuh PT Unggul

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 24 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 273

Kegiatan Pendampingan Penyusunan Usulan Akreditasi Program Asuh PT Unggul
Kegiatan Pendampingan Penyusunan Usulan Akreditasi Program Asuh PT Unggul
Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM UB) selama dua hari (21/11-22/11/2017) melaksanakan kegitan Pendampingan Usulan Akriditasi, Monev Renstra dan Review Dokumen Program PT Unggul, Ditbelmawa, Kemenristekdikti.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang PJM lantai 4 Gedung Layanan Bersama UB ini dikuti oleh perwakilan dari Universitas Muhammadiyah (UM)Sorong, Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa serta STKIP Tamsis Bima dan dihadiri oleh Sekretaris PJM Nila Firdausi Nuzula, S.Sos., M.Si., Ph.D., Ketua Pelaksana Ir. Aida Sartimpul, S.Sc., Ph.D , Kabid Akriditasi Internasional Dr. Esti Junining, S.Pd., M.Pd. serta Prof. Dr. Agus Suman, S.E., DEA.

Dalam sambutannya Sekretaris PJM Nila Firdausi Nuzula menjelaskan bahwa Program asuh PT unggul tentang penyusunan usulan akriditasi, monev renstra di ranah BIB ini bisa dimaksimalkan melalui proses pendampingan, yangmana dalam dua hari proses pendampingan akan disiapkan skenario agar peserta bisa bertemu dengan Asesor BAN PT yang akan diketuai oleh Prof. Dr. Agus Suman, S.E., DEA.

"Agar lebih maksimal, dalam proses pendampingan dua hari ini, kita akan siapkan skenario Bapak/ibu agar bisa bertemu dengan para Asesor BAN PT yang diketuai oleh Prof. Agus Suman untuk memberikan istilahnya menyempurnakan. Secara isi, materinya bisa diketahui tetapi bagaimana menaikan tone atau redaksional sedemikian rupa sehingga memiliki konotasi yang lebih positif akan diarahkan lebih banyak oleh para asesor," jelas Nila.

Salah satu perwakilan M. Iksan Badarudin, S.Pi., M.Si., dari UM Sorong kepada PRASETYA menjelaskan bahwa pada saat ini UM Sorong tengah membentuk tim pengisian borang untuk prodi di Fakultas Hukum serta tim akriditasi intitusi. Harapannya dengan adanya pendampingan ini Akreditasi Institusi UM Sorong yang pada tahun 2015 mendapat nilai C dapat diperbaiki dan naik menjadi B.

"Kami di UM Sorong melalui unit penjaminan mutu tengah membentuk tim untuk melakukan pengisian borang akriditasi. Ada dua tim, tim prodi dan tim institusi. Dua itu yang lagi berjalan untuk fakultas hukum dan satu untuk perbaikan akriditasi intitusi. Pada 2015 institusi kita mendapat C. Selain itu, kita berencana agar bisa mendapat B," jelas Iksan.

"Dengan adanya kegiatan ini kami sangat mengharapkan supaya Borang bisa dilihat, direvisi, dan diperbaiki menuju ke nilai B, sehingga kami sangat mengharapkan masukan untuk perbaikan borang institusi ini," katanya.

Kegiatan pendampingan untuk hari pertama sendiri diisi dengan materi Pengantar Penguatan SPME melalui SPMI oleh Prof. Agus Suman. Acara dilanjutkan dengan review Dokumen Usulan Akreditasi Prodi (Borang III-A) dan Borang III-), materi perbaikan dokumen usulan akreditasi prodi dilanjutkan dengan penilaian asesor internal serta monev renstra PT Asuhan.

Hari kedua diisi dengan materi review dan penilaian dokumen usulan akreditasi prodi, perbaikan dokumen usulan akreditasi prodi serta pengisian kuesioner dan umpan balik. [ronny/Humas UB]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID