Prasetya Online

>

Berita UB

PJJ Bisa Tingkatkan APK

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 22 Agustus 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3073

Hampir semua Perguruan Tinggi (PT) yang mempunyai mahasiswa di luar domisili memiliki kelas Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Hal ini dilakukan untuk pembelajaran yang lebih efisien dan efektif. Pemerintah ingin memberikan kemudahan kepada  masyarakat untuk mengakses pendidikan.  Menurut  Mendikbud Angka Partisipasi Kasar (APK) saat ini mencapai  30% diharapakan pada 2015 meningkat menjadi 35%. Peningkatan APK ini bisa disiasati dengan kegiatan PJJ.

Demikian disampaikan Pembantu Rektor I Bidang Akademik Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, M.S. pada Lokakarya Pembuatan dan Pengembangan Rencana Strategis Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Hotel Swis Bellin, Kamis (21/8).

Bambang melanjutkan bahwa kegiatan PJJ ini juga bisa diperuntukan mahasiswa pascasarjana yang berada di luar domisili, sehingga  akan terjadi keseimbangan dalam jumlah mahasiswa dalam satu universitas.

“Oleh karena itu penyusunan rencana strategis untuk PJJ ini sangat penting untuk dijadikan pedoman pelaksanaan PJJ ke depan,” ujarnya.

Prof. Dr. Sumartono, MS., selaku Ketua Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) UB berharap renstra yang akan disusun mendapatkan masukan dari semua pihak agar tercipta renstra yang sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan.

 

Kegiatan penyusunan renstra dilakukan sampai Jumat (22/8) setelah sebelumnya diselenggarkan Lokakarya Pengembangan Panduan Akademik PJJ UB pada Selasa-Rabu (19-20/8) yang lalu. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID