Prasetya Online

>

Berita UB

Opening Ceremony PKBR dan Probin Maba Fapet 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 03 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 326

Pembukaan PKBR dan Probinmaba di Fapet
Pembukaan PKBR dan Probinmaba di Fapet
Sebagai kegiatan lanjutan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba), Fakultas Peternakan UB menggelar Pembinaan Karakter Berbasis Religi (PKBR) dan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probin Maba). Kegiatan tersebut merupakan pembinaan karakter yang terstruktur dan diperuntukkan bagi mahasiswa baru Fapet UB 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk membina mahasiswa dalam mengikuti kegiatan akademik, mensosialisasikan etika kehidupan kampus, membangun karakter diri, dan kerjasama yang berbasis religi guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berlangsung di lapangan parkir Gedung I Fapet UB, kegiatan dibuka secara resmi oleh Prof. Suyadi selaku Dekan. Pelepasan balon menjadi tanda opening ceremony yang dilaksanakan, Sabtu (2/9/2018). Kemudian para peserta muslim dipimpin Dekan menunaikan shalat dhuha berjamaah.

Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa mahasiswa yang berbobot ialah mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademis serta memiliki karakter dan berakhlak. Ilmu pengetahuan dan ketrampilan dapat dipelajari dibangku perkuliahan, sementara sikap perlu dibentuk untuk menumbuhkan karakter dan kepribadian yang berakhlakul karimah.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak tahun 2015 ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu selama satu semester atau sepanjang semester ganjil TA. 2018/2019. [dta/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID