Prasetya Online

>

Berita UB

Open House UKM UB 2014

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 13 September 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5876

Ir. H.R.B. Ainurrrasyid, M.S didampingi Setya Nugraha saat membuka acara Open House UKM
Ir. H.R.B. Ainurrrasyid, M.S didampingi Setya Nugraha saat membuka acara Open House UKM
Pembantu Rektor III Universitas Brawijaya (UB) Ir. H.R.B. Ainurrrasyid, M.S membuka acara Open House UKM bagi Mahasiswa Baru (Maba) 2014 di Lapapangan Rektorat, Sabtu (13/9).  Ainurrasyid merasa bangga dengan antusias 11.000 Maba yang hadir di Lapangan Rektorat mulai jam 07.00 pagi untuk menantikan acara Open House Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UB
ini.

“Saya bangga dan bahagia dapat bertemu dengan Maba 2014 sebagai generasi unggul Indonesia yang telah berhasil  menjadi keluarga UB. Manfaatkan acara ini untuk menggali potensi yang kalian miliki,” tutur Ainurrasyid.

Ainurrasyid kemudian menjelaskan tentang keberadaan 44 UKM yang merupakan UKM terbanyak dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya.UKM UB  sendiri terbagi dalam lima karakter yaitu Minat Penalaran,Minat Olahraga,Minat Kesenian,Minat Khusus dan Minat Kesejahteraan Mahasiswa. 

“Diharapkan dengan adanya lima karakter tersebut  kalian dapat mengembangkan bakat dan prestasi untuk UB dan mampu bersaing dengan universitas lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Open House UKM UB, Azmul Fauzi memberikan semangat dan motivasi kepada Maba bahwa menjadi sebagai mahasiswa perlu berorganisasi.

“Mahasiswa tidak Berorganisasi bagai sayur tanpa garam, sedangkan organisasi tanpa mahasiswa bagai garam tanpa sayur” tutur mahasiswa akuntansi 2012 itu.

Kegiatan Open House UKM ini dimeriahkan pula dengan berbagai aksi dari UKM UB dihadapan maba. Penampilan yang memukau dan energik membuat Maba lebih antusias untuk memilih UKM yang sesuai dengan bakat mereka masing-masing. Setiap UKM disediakan stand disepanjang jalan Perpustakaan UB dan disepanjang jalan Gedung Widyaloka.  [rosa/rian]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID