Prasetya Online

>

Berita UB

Nuffic Neso Sosialisasikan Beasiswa Belanda ke Mahasiswa UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 22 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 248

Indy Hardono dari Nuffic Neso
Indy Hardono dari Nuffic Neso
Netherlands Education Support Office
(Nuffic Neso) mengajak mahasiswa untuk melanjutkan study di beberapa perguruan tinggi di Belanda dengan mendapatkan program beasiswa. Kegiatan sosialisasi Holland Scholarship tersebut diselenggarakan pada Jumat (17/11) di studio UB TV, Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Prof. Ifar Subagyo selaku Direktur International Office UB mnyampaikan dukungannya dalam program beasiswa ke Negeri Kincir Angin tersebut. "Studi di luar negeri merupakan point plus bagi mahasiswa, dan kami dangat mendukung apabila adik - adik bisa meneruskan studinya ke luar negeri salah satunya Belanda, karena pendidikan tinggi di Belanda memiliki reputasi Internasional yang bagus", ujar Prof Ifar yang juga alumni dari Wegeningen University tersebut.

Indy Hardono, Koordinator Tim Beasiswa Nuffic Neso memaparkan mengenai program Beasiswa StuNed. StuNed merupakan singkatan dari Studeren in Nederland, atau diterjemahkan sebagai studi di Belanda. Program ini merupakan beasiswa penuh, yang memberikan biaya perguruan tinggi dan biaya hidup mahasiswa.

"Beasiswa StuNed merupakan program beasiswa dari pemerintah Belanda yang diberikan ke Indonesia. Kami mencari best of the best candidate. kita menawarkan Belanda karena secara umum di peta higher education dunia, Belanda termasuk 3 besar secara statistik, 13 dari 14 universitas yang ada di Belanda itu masuk dalam ranking 200 besar dunia, sehingga kami confident memberikan beasiswa ini", papar Indy.

indy juga menambahkan alasan memilih Belanda menjadi destinasi studi, bahwa history dari Belanda dan Indonesia memiliki ikatan kultur yang kuat, seperti persamaan kata, budaya dan makanan. Mayoritas orang Belanda mampu berbahasa Inggris sehingga memudahkan dalam penyesuaian.

Ada 3 study yang berkaitan dengan program beasiswa StuNed tersebut diantaranya Security and Rules of Law, Agro and Holticulture dan international Trade Finance and Economy. Salah satu persayaratan utama yang harus disiapkan oleh pelamar beasiswa adalah harus diterima terlebih dahulu di salah satu universitas Belanda atau sudah harus mendapatkan unconditional letter of acceptence.[dinda/vicky]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID