Prasetya Online

>

Berita UB

NTUH-YL dan FK UB Adakan Pelatihan Kegawatdaruratan Jantung

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 20 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 102

Pelatihan Kegawatdaruratan NTUH-FK UB
Pelatihan Kegawatdaruratan NTUH-FK UB
Menindaklanjuti tentang kerjasama yang telah disepakati sebelumnya, National Taiwan University Hospital Yunlin Branch (NTUH-YL) berkunjung ke Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB), pada Selasa (14/8/2018). Maksud kunjungan dari NTUH-YB adalah mengadakan kegiatan workshop bagi para dokter dan perawat tentang penanganan pasien kegawatdaruratan, khususnya jantung.

Sebagai Vice Superintendent National Taiwan University Hospital Yunlin Branch, dr. Matthew Huei-Ming Ma, Ph.D mengatakan ia antusias untuk memberikan pengalamannya tentang penanganan kegawatdaruratan (emergency). "Pelatihan ini juga bertujuan untuk mempromosikan pentingnya keahlian dalam kegawatdaruratan terhadap pasien," jelas dr. Matthew.

Lebih lanjut, Ns. Ahmad Hasyim, W, M.Kep, MN, CWCC  selaku Ketua Pelaksana dalam pelatihan yang sekaligus pakar perawatan luka, stoma, dan diabetes menjelaskan pelatihan ini nantinya bakal bermanfaat untuk peningkatan para dokter serta perawat dalam menangani pasien.

"Harapannya bagi dokter mendapatkan informasi baru serta mampu menangani masalah-masalah emergency, khususnya jantung. Untuk keperawatan, dapat segera menangani keselamatan pasien dengan lebih cepat," Jelasnya. Ia juga menambahkan, pelatihan diikuti oleh 72 dokter dan perawat dari berbagai disiplin keahlian

Selama dua hari, (14-15/8/2018), FK UB bekerjasama dengan National Taiwan University Hospital Yunlin Branch mengadakan pelatihan bertajuk International Workshop on ACLS Presucitation Teamwork and Rapid Response Terms. Pelatihan ini diselenggarakan pada dua tempat, diantaranya yang berlangsung di FK UB dan selanjutnya dilakukan dengan praktik di NTUH-YL pada September dan Oktober mendatang. Universitas Brawijaya sendiri memiliki keunggulan dalam kegawatdaruratannya yang merupakan satu-satunya di Indonesia memiliki program studi tersebut. Hal inilah yang mendasari kolaborasi antara FK UB dengan NTUH-YL dalam pengadaan pelatihan kegawatdaruratan.[afwega/vicky]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID