Prasetya Online

>

Berita UB

Monitoring dan Evaluasi Program Darmasiswa RI Tahun Akademik 2018/2019 FIB UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 04 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 961

Dra. Eriawati, M.Ak. dan Kusumaningayu Wulandari, S.E. dari Irjen Kemendikbud RI didampingi oleh Rizki Nufiarni, M.A. selaku ketua pelaksana Program Darmasiswa RI 2018/2019 di FIB UB
Dra. Eriawati, M.Ak. dan Kusumaningayu Wulandari, S.E. dari Irjen Kemendikbud RI didampingi oleh Rizki Nufiarni, M.A. selaku ketua pelaksana Program Darmasiswa RI 2018/2019 di FIB UB

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) menerima tamu dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Irjen Kemendikbud) RI, Dra. Eriawati, M.Ak. dan Kusumaningayu Wulandari, S.E, Jumat (28/12/2018). Mereka disambut panitia Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019 di Ruang Rapat lantai 6, Gedung A FIB UB. Tujuan mereka mengunjungi FIB UB adalah untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Peserta Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019.

Acara diawali dengan perkenalan panitia Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019 di FIB UB oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Hamamah, Ph.D; dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FIB UB, Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA.; sambutan perwakilan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yaitu Dra. Eriawati, M. Ak.; presentasi oleh ketua Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019 FIB UB, Rizki Nufiarni, M.A.; diakhiri dengan diskusi, tanya jawab, dan pemberian masukan-masukan dalam penyelenggaraan Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019 di FIB UB.

Dalam sambutannya, Dekan FIB UB mengungkapkan rasa terima kasih telah memilih FIB UB sebagai salah satu penyelenggara porgram Darmasiswa RI di Indonesia yang dijadikan contoh untuk melihat pelaksanaan program Darmasiswa RI.

"Kami menyambut kegiatan monitoring dan evaluasi ini dengan baik. Semoga tahun-tahun berikutnya semakin banyak mahasiswa program darmasiswa yang ditempatkan di FIB UB. Program Darmasiswa ini merupakan salah satu peluang untuk memperkenalkan UB dan Indonesia di skala International,"kata Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA. 

Ketua Pelaksana Kegiatan Program Darmasiswa RI tahun akademik 2018/2019 di FIB UB oleh Rizki Nufiarni, M.A. menjelaskan tentang peserta, dana, kerangka program KBM, kalender akademik Program Darmasiswa RI, materi pembelajaran, serta dokumentasi kegiatan-kegiatan mahasiswa program Darmasiswa RI di FIB UB.

Setelah presentasi dilakukan, pihak dari Irjen Kemendikbud RI juga melakukan pengecekkan data dukung pelaksanaan kegiatan Darmasiswa RI di FIB UB. Selain itu, mereka juga memberikan masukan yang menjadikan pelaksanaan Darmasiswa RI di FIB UB menjadi lebih baik.

"Program Darmasiswa RI merupakan salah satu diplomasi budaya bangsa Indonesia agar tidak kalah dari persaingan global," kata Dra. Eriawati, M. Ak.

Program Darmasiswa RI adalah program beasiswa tahunan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kepada mahasiswa asing dari negara yang menggalang hubungan diplomatik dengan Indonesia untuk belajar bahasa, kesenian, dan kebudayaan Indonesia. Para mahasiswa Program Darmasiswa RI ditempatkan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Ketujuh mahasiswa asing Program Darmasiswa RI tahun ajaran 2018/2019 di FIB UB adalah Raj Nandita dari India, Solohery Mampionona Aime Randrianantenaina dari Madagascar, Maria Galkina dari Rusia, Byungju Shim dari Korea Selatan, Emmanuel Michael Massay dari Tanzania, Ho Anh Nguyet dan Tran Huu Nguyet Cam dari Vietnam. (DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB) 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID