Prasetya Online

>

Berita UB

Menteri PUPR: SDM Keinsinyuran Perlu Ditingkatkan untuk Pembangunan Nasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 05 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 595

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat membuka Rapimnas PII
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat membuka Rapimnas PII
Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya keinsinyuran di Indonesia harus lebih bisa ditingkatkan lagi guna pembangunan nasional. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, saat memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang berlangsung di gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, Jumat (01/06/2018).

Sesuai dengan tema Rapimnas PII tentang "Kesiapan Sumber Daya Keinsinyuran Memasuki Industri 4.0", Basuki menekankan sudah sepatutnya Indonesia lebih meningkatkan kualitas SDM-nya. Industri saat ini telah memasuki era 4.0 dimana menggunakan Artificial Intelligence (AI) dengan keahlian otak sebagai tumpuannya untuk mempercepat pembangunan.

 "Dalam upaya tersebut, kami mengupayakan untuk melatih jenjang Politeknik, SMK, hingga pesantren guna peningkatan kualitas SDM-nya," jelas pria yang juga merupakan anggota PII tersebut. Dalam sambutannya, Basuki juga menegaskan bahwa PUPR sangat membutuhkan peran serta PII di sektor pembangunan nasional. PUPR membutuhkan PII dalam hal keinsinyuran guna mencapai tujuan yang telah dijelaskan.

"Saya berharap PII makin meningkatkan kontribusinya mengembangkan peran serta dalam pembangunan nasional," tambah Basuki.

Kedatangan Basuki di Rapimnas PII disambut baik oleh ketua PII, Hermanto Dardak serta pengurus lainnya dalam Gedung Widyaloka UB. Rapimnas sendiri adalah musyawarah untuk membahas dan mengevaluasi ketetapan operasional organisasi, serta pelaksanaan program PII, bagi pengurus pusat, pengurus wilayah (Provinsi), pengurus cabang (Kabupaten, Kota) maupun Badan Kejuruan (Teknik)

Selain Hermanto Dardak selaku Ketua PII Pusat beserta jajaran, turut hadir pula dalam Rapimnas, Mohammad Bisri selaku Rektor UB dan juga Ketua PII wilayah Jawa Timur. [afwega/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID