Prasetya Online

>

Berita UB

Menristekdikti Resmikan 8 Gedung Baru UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 14 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1411

Mentistekdikti saat menandatangani prasasti peresmian 8 gedung baru UB
Mentistekdikti saat menandatangani prasasti peresmian 8 gedung baru UB
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. H. Mohammad Nasir, Ph.D. Ak meresmikan delapan gedung kuliah baru milik Universitas Brawijaya. Peresmian ini dilaksanakan pada Selasa (13/03/2018) di Gedung B, Fakultas Kedokteran Hewan, UB Kampus II Dieng. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor serta Dekanat fakultas. Turut hadir pula anggota DPR RI Komisi 10, Latifah Shohib.

Dalam sambutannya, Rektor berterima kasih kepada Menristekdikti. "Kami sampaikan terima kasih dan berharap bisa bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan," ujarnya.

Peruntukan kampus Dieng, ujar Bisri, akan digunakan untuk perkuliahan mahasiswa. "Tahun depan keperawatan akan kuliah disini. Saat ini sudah digunakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan. Industri kreatif, vokasi dan kebidanan juga akan berkuliah disini," terangnya.

Memberi arahan, Nasir berharap perkembangan pendidikan di Indonesia harus berkembang seiring perkembangan teknologi. "Perguruan tinggi juga harus ditingkatkan kualitasnya. Yang harus dioptimalkan oleh perguruan tinggi salah satunya adalah penguatan laboratorium dan menciptakan green campus", ujarnya.

Nasir juga menyinggung tentang pembangunan fisik dan ketersediaan lahan. "Lahan tidak bertambah. Kita harus mempertimbangkan membangun gedung ke atas, sehingga banyak lahan yang kosong digunakan untuk sirkulasi udara dan lainnya," terangnya.

Perihal pembelajaran daring, Menteri menegaskan bahwa fenomena ini harus dilalui. "Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus melaluinya. Ini akan menjadi peluang besar bagi teknik informatika, teknik elektro dan lainnya. Maka, fakultas lain yang selama ini jauh dari TI harus diajarkan tentang peluang ini," imbuh Nasir.

Gedung yang akan diresmikan pada hari ini antara lain Gedung Layanan Bersama, Gedung Pasca Sarjana dan Doktor Fakultas Hukum, Gedung Fakultas Ilmu Komputer, Gedung Serbaguna Fakultas Teknik, Gedung Pendidikan Terpadu II Fakultas Kedokteran-RSSA, dan Pusat Pengembangan Blended Learning yang berlokasi di kampus I. Sedangkan di kampus II, gedung yang diresmikan antara lain Fakultas Kedokteran Hewan dan Gedung Kuliah Bersama. [vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID