Prasetya Online

>

Berita UB

Menristek Dikti Lantik Rektor UB Periode 2018-2022

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 29 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 920

Prof Nuhfil Hanani Saat Dilantik Menjadi Rektor UB Oleh Menristek Dikti
Prof Nuhfil Hanani Saat Dilantik Menjadi Rektor UB Oleh Menristek Dikti
Rektor Universitas Brawijaya (UB) terpilih Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Senayan Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Prof. Nuhfil Hanani yang dilantik menjadi rektor UB untuk periode 2018-2022 terpilih melalui pemilihan suara terbanyak (159), sedangkan Prof Mohammad Bisri (rektor periode 2014-2018) mendulang 93 suara dan Osfar Sjofjan mendapat empat suara.

Dalam sambutannya Menristekdikti mengatakan tugas utama perguruan tinggi adalah menciptakan kader intelektual masa depan, untuk meningkatkan daya saing bangsa Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0, serta menjaga kesatuan bangsa dengan tidak menjadi perguruan tinggi provokator, pencetak hoax, menciptakan permusuhan bahkan radikalisme.

Position handover from former Rector to the new one
Position handover from former Rector to the new one
"Jangan sampai dilingkungan kampus terjadi saling menghujat, saling menghina, bahkan sumber radikalisme. Kampus harus dibangun dengan baik untuk bersaing di kelas dunia. Sekarang sudah bagus, ranking universitas kita sudah banyak yang naik, jumlah publikasi meningkat," katanya

Menteri Nasir berharap pimpinan perguruan tinggi yang baru dapat segera bekerja dan menentukan langkah strategis dan terukur untuk meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi masing-masing.

Selain melantik Prof Nuhfil sebagai rektor baru, Menristek Dikti juga melantik empat rektor dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yaitu Dr. Azhari, S.STP., M.Si, sebagai Rektor Universitas Sembilan belas November Kolaka, Prof. Dr. Jasman J. Ma'aruf, S.E., M.B.A, sebagai Rektor Universitas Teuku Umar, dan Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, M.Sc., D.E.A, sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi.

Sedangkan  dua pejabat kopertis yang ikut dilantik, yaitu Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T, sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah III Jakarta Periode Tahun 2018-2022 dan Ir. Darnita Chandra, M.Si, Sebagai Sektetaris Pelaksana Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Periode Tahun 2018-2022. [**/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID