Prasetya Online

>

Berita UB

Menkes RI Berpesan Agar Rapid Test GAD65 Segera Dapat NIE

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 16 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 151

Menkes Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) Saat Mengunjungi Booth Biosains Rapid Test GAD65
Menkes Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) Saat Mengunjungi Booth Biosains Rapid Test GAD65
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) berpesan agar Biosains Rapid Test GAD65 segera dapat memperoleh Nomer Ijin Edar (NIE) agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat, mengingat pentingnya deteksi dini diabetes mellitus di Indonesia. Pesan tersebut disampaikannya pada saat mengunjungi booth pameran dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 di ICE-BSD Tangerang,(8/11-10/11/2018).

Biosains Rapid Test GAD65 yang merupakan alat deteksi dini Diabetes Mellitus Tipe 1 hasil temuan peneliti UB, menjadi salah satu produk yang dipamerkan.

Pameran Alat Kesehatan terbesar tahunan ini menampilkan produk-produk hasil produksi dalam negeri unggulan Kementerian Kesehatan RI yang sudah dipasarkan, atau masih dalam tahap persiapan untuk digunakan masyarakat secara luas.

Biosains Rapid Test GAD65 telah mendapatkan Sertifikat Produksi dari Direktorat Jenderal Farmasi dan Alat Kesehatan (Farmalkes) Kemenkes RI, dan sedang dalam tahapan pemrosesan ijin edar yang dilakukan bersama PT Bio Farma (Persero). [Biosains/Humas UB]

 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID