Prasetya Online

>

Berita UB

Melalui Chocolate Goes to Campus, BIW Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 24 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 298

WR II Beserta Ketua Chocolate Goes to Campus
WR II Beserta Ketua Chocolate Goes to Campus
Dalam rangka mengembangkan usaha di berbagai bidang dan mengajak mahasiswa untuk bisa menjadi bagian dari enterpreneur, Badan Inkubator Wirausaha (BIW) mengadakan kegiatan melalui Chocolate Goes to Campus pada Selasa (18/9) di Gazebo Universitas Brawijaya. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, berbagai macam tenant pengusaha berbahan dasar coklat seperti pendiri Kampung Coklat. Hadir pula beberapa kontingen PIMNAS 31 yang meraih medali emas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II, Bidang Administrasi Dr. Sihabudin, S.H., M.H. Dalam sambutannya ia mengatakan Inkubator merupakan tempat untuk merawat, mengelola, dan membina bisnis agar bisa berkembang besar. "Di kampus kita ini ada yang ahli manajemen perusahaan, ada yang ahli di bidang akuntan, ada pula yang ahli di bidang penelitian laboratoium, tetapi ini baru ilmunya saja, harapannya ilmu tersebut dapat diaplikasikan dan menjadi realitas, bersama - sama melalui BIW, membentuk perusahaan" ujar Sihabudin.

Ia juga menambahkan bahwa kampus bukan hanya tempat pendidikan, dan penelitian tetapi perlu pengabdian yang mengarah sesuai visi dan misi UB yaitu entrepreneur university atau atau dapat menciptakan dan menghasilkan orang - orang yang bisa berwirausaha.

"Kita akan membina perusahaan sampe besar dan perkembangannya kita lihat, kita juga berharap bahwa mahasiswa tidak hanya mencari kerja tp juga jadi creator atau pencipta pekerjaan, dalam berbisnis kita harus berani meghadapi resiko dan tetap gigih, itu kuncinya.",

Sementara Ketua Panitia Dr. Setyono Yudo Tyasmoro, MS menyampaikan kegiatan tersebut diadakan juga dalam rangka promosi Cozy yang berhasil mendapatkan pendanaan sebesar 410 juta untuk pengembangan usahanya. Ia juga mengajak mahasiswa untuk berwirausaha berkolaborasi dengan mitra dan pemenang PIMNAS yang diharapkan bisa tumbuh dengan baik dan maju untuk kebaikan nama Universitas Brawijaya. "Diusahakan kepada mahasiswa, seperti adik - adik PIMNAS, mitra dan binaan dapat berkolaborasi membangun perusahaan, mengurus merk, legalisasi dan lain - lain dengan kami". Terangnya.

Acara Chocolate Goes to Campus yang diselenggarakan hingga Kamis (20/9) ini, peserta juga diberikan pelatihan bisnis model kanvas dan pelatihan varian olahan coklat. Selain itu juga ada pembagian 1000 coklat dalam bentuk minuman dan coklat batang kepada sivitas UB. [rina/vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID