Prasetya Online

>

Berita UB

Mas Adam Lukman Raih Mawapres Utama UB 2019

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 16 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 800

Penampilan Mas Adam dalam Mawapres Awarding Night 2019
Penampilan Mas Adam dalam Mawapres Awarding Night 2019
Mas Adam Lukman Chaubah mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) I Universitas Brawijya (UB) 2019 dalam gelaran Mawapres Awarding Night yang berlangsung pada Jumat (12/4/2019) di Gedung Widyaloka UB.

Dalam sambutannya, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., MS., menyampaikan harapannya kepada seluruh mahasiswa UB khususnya peserta Mawapres untuk selalu meningkatkan dan meraih prestasi setingi-tingginya di tingkat nasional maupun internasional. 

"Seperti diketahui kita dituntut untuk meningkatkan akreditasi dan pemeringkatan terutama di tingkat internasional. UB dituntut untuk bisa masuk paling tidak ke-300 besar dunia. Oleh karena itu peningkatan prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional akan sangat baik untuk mendongkrak hal tersebut," ujar Nuhfil.

Selain itu, Rektor juga berharap kepada seluruh mahasiswa UB untuk selain meningkatkan prestasi di bidang akademik,  meningkatkan prestasi dan softskilnya di bidang bahasa asing, kemampuan penguasaan teknologi serta peningkatan jiwa entrepreneur agar bisa terjun ke lingkungan dengan baik sehingga bermanfaat bagi kemajuan masayarakat.

Sementara itu, dalam Gelaran Mawapres Awarding Night 2019, sebanyak 16 peserta mawapres utama dari berbagai fakultas dan juga vokasi mengikuti ajang ini. Dari ke-16 peserta tersebut terpilih tiga besar yang pada malam tersebut menyampaikan presentasi karya tulisnya didepan juri dan audiens.

Mereka adalah Mas Adam Lukman Chubah (FMIPA) Juara I Mawapres 2019 dengan karya tulis berjudul "Bioaktivitas Anti-Kanker Benalu Cengkeh (Dendrophthoe Pentandra) untuk Membantu Terapi Kanker Payudara dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan", Yusril Fatahilmi (FT) Juara II dengan Judul karya ilmiah "Aligator : Implementasi Sistem Pendingin Ikan pada Perahu Nelayan Menggunakan Penerapan Smart Renewable Energy", serta Moch. Alaway Syaiful Anam (FP) Juara III dengan karya tulis berjudul "Warga Pahlawan Pangan : Model Pemberdayaan Berbasis Gapoktan dan Karang Taruna untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan".

Berikut daftar peraih Mawapres Award 2019 selengkapnya. Juara I Mas Adam Lukman Chaubah (FMIPA) dengan nilai 127,05., Juara II Yusril Fatahilmi (FT) dengan nilai 125,30., Juara III Moch. Alawy Syaiful Anam (FP) dengan nilai 120,72., Juara Harapan I Elina Primadiani (FTP) dengan nilai 116,26., dan Juara harapan II Muhammad Farhan Azis (FEB) dengan nilai 87,27. Sedangkan Juara Terbaik I Vokasi diraih Vita Lutifah dan Juara Terbaik Vokasi II diraih oleh Rikha Khunaifah Mastutik. [ronny/Humas UB]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID