Managing EditorVice.com: Gadget Mengubah Cara Generasi Muda Akses Berita

Dikirim oleh prasetyafisip pada 10 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 94

Managing EditorVice.com Ardyan M. Erlangga
Managing EditorVice.com Ardyan M. Erlangga

Seiring berkembangnya teknologi, jurnalistik menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari industri media. Keberadaan berita dalam industri ini seakan-akan menjadi sebuah kewajiban sehingga tidak ada satupun media massa yang tidak memiliki progam khusus berita.

Untuk memberikan pemahaman tentang hal tersebut, Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya, mengadakan kuliah tamu dengan tema “Indonesian Journalism New Landscape”.

Kegiatan ini menghadirkan Managing EditorVice.com Ardyan M. Erlangga. Acara tersebut diadakan Senin (8/10/2018) di  Auditorium Nuswantara FISIP UB.

Dalam kegiatan ini, Ardyan mengatakan bahwa gadget mengubah cara generasi muda dalam mengakses berita. 

“Ada transisi besar bagaimana anak muda mengakses media dalam lima tahun terakhir. Survey Nielsen tahun 2014 menunjukkan bahwa selain menonton televisi, masyarakat juga mengakses internet pada jam primetime,”katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa persentase konsumsi informasi dari internet  mencapai 44 persen. Oleh karena itu Vice memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan suatu informasi. Vice merupakan perusahaan media yang hanya fokus menghadirkan dua jenis konten, yaitu berita yang hanya ada di Vice, serta perspektif ataupun opini unik atas suatu peristiwa. (03/Fariza/Humas FISIP/Humas UB)