Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswi FK Raih Predikat Mawapres 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 19 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 501

Mawapres UB 2018 : Intan Wahyu Cahyani
Mawapres UB 2018 : Intan Wahyu Cahyani
Gelaran Mawapres Awarding Night yang merupakan penganugerahan gelar Mahasiswa Berpestasi Universitas Brawijaya (Mawapres UB) berlangsung pada Jumat malam (16/3) di Gedung Widyaloka. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang III Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, M.S.

Dalam sambutannya, Arief Prajitno  mengatakan ia memiliki harapan yang tinggi terhadap siapa pun yang mendapat juara Mawapres nantinya. "Semoga nantinya siapa pun yang terpilih jadi Mawapres utama akan mampu mewakili UB ke tingkat nasional dan meraih gelar juara di pemilihan mahasiswa berprestasi antar universitas tingkat nasional," ujar Arief.

Senada dengan Arief Prajitno, Presiden EM UB 2018, Muhammad Nur Fauzan mengharapkan mawapres dapat meningkatkan prestasinya di ajang nasional maupun internasional. "Malam ini bisa menemukan mawapres baik yang benar - benar baik, mahasiswa UB yang bisa memimpin dan berprestasi dan membawa prestasi selanjutnya di tingkat nasional maupun internasional" tukas mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi tersebut.

Dalam gelaran Mawapres Awarding Night, terpilihlah Intan Wahyu Cahyani sebagai Mawapres UB tahun 2018. Mahasiswa Fakultas Kedokteran tersebut membawakan presentasi karya tulis tentang gagasan optimalisasi program Nusantara Sehat dengan konsep RMIC (Rainbow Model of Integrated Care) dengan pendekatan fungsional dan normatif.

Sementara Juara 2 Mawapres UB tahun 2018 diraih oleh mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Wildatus Sa'adiyah Sugianto. Wildatus mempresentasikan karya ilmiah tentang penggunaan mobil listrik untuk Suistainable Development Goals (SDGs) 2030. Sedangkan juara 1 Mawapres UB  Tahun 2018 diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknik, Muhammad Husni Mubarok dengan presentasinya tentang alat berupa sisir untuk merwat hewan peliharaan dan Mawapres Favorit tahun 2018 diraih oleh mahasiswa FILKOM, Fahmi Alfareza.

Sebelumnya, mereka telah bersaing dengan 16 mahasiswa dari berbagai fakultas di UB yang disaring menjadi 5 besar lalu disaring lagi menjadi 3 besar. Para juri memilih berdasarkan desk evaluation dari dokumen yang masuk, naskah karya tulis dan presentasi karya tulis mahasiswa. Kemampuan public speaking dan bahasa inggis menjadi pertimbangan pula dalam pemiilihan mawapres. Mahasiswa yang terpilih menjadi mawapres 2018 ini nantinya akan maju ke tingkat nasional bersama dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya pada Agustus medatang. (Dinda/vicky]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID