Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa University of Hong Kong Kunjungi UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 15 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 377

Mahasiswa University of Hong Kong berdiskusi dengan mahasiswa UB
Mahasiswa University of Hong Kong berdiskusi dengan mahasiswa UB
Sejumlah 36 Mahasiswa Master of Landscape Architecture dari University of Hong Kong (HKU) mengunjungi Universitas Brawijaya (UB), Rabu (7/3/2018). Head of Division Master of Landscape Architecture Prof. Mathew Pryor menyampaikan, kunjungan ini merupakan salah satu program HKU untuk meneliti lebih jauh tentang praktik Landscape Architecture di negara-negara Asia Tenggara dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Untuk itu kami mengajak mahasiswa HKU datang langsung ke sini untuk berdiskusi dengan mahasiswa UB mengenai pengelolaan lingkungan di Jawa Timur, khususnya di Malang. Mulai dari pola keruangan desa dan kota, infrastruktur perumahan, konsep ekologi, taman kota, kehidupan sosial, sistem pemerintahan, sampai pembuangan sampah," papar Mathew Pryor.

Kunjungan ini diterima oleh Koordinator Penerimaan Mahasiswa Internasional Devanto Shasta Pratomo, SE., M.Si., PhD di Ruang Jamuan Gedung Rektorat Lantai 6. Diskusi dilakukan dengan mahasiswa Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Salah satu mahasiswa Master of Landscape Architecture HKU asal Indonesia Laura Rulianto menuturkan, kunjungan ini rutin dilakukan setiap tahun. "Tahun lalu kami ke Yangon, Myanmar. Ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa mempelajari tata ruang di berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara. Dan sharing dengan mahasiswa UB dapat menambah pengetahuan kami tentang apa yang menjadi permasalahan dalam pengelolaan lingkungan, juga kami bisa lebih mengenal karakteristik sosial di Malang," pungkasnya. [Irene]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID