Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa UPM Malaysia Kunjungi Laboratorium Teknik Industri UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 09 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1023

Mahasiswa UPM kunjungi laboratorium Teknik Industri
Mahasiswa UPM kunjungi laboratorium Teknik Industri
Sebanyak 19 mahasiswa Fakulti Kejuruteraan/Fakultas Teknik Universiti Putra Malaysia (UPM) berkunjung ke Jurusan Teknik Industri Universitas Brawijaya (TIUB), pada Rabu (07/02/2018).

Mahasiswa tersebut berasal dari lintas jabatan/jurusan. Mereka ada yang berasal dari Teknik Kerdigantaraan, Teknik Elektro, Teknik Kimia dan Lingkungan, serta Teknik Pertanian. Kunjungan mahasiswa UPM Malaysia ini bertujuan untuk melihat lebih dekat aktivitas dan fasilitas laboratorium di TIUB.

Adapun kegiatan ini merupakan bagian dari Inbound Student Mobility Program yang diselenggarakan kerjasama oleh Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB dengan UPM Malaysia.

Kedatangan tamu dari Negeri Jiran ini disambut dengan baik dan ramah oleh Kepala Laboratorium beserta segenap Asisten dari 5 Laboratorium dan 1 Studio di lingkungan TIUB. Dibagi menjadi 4 kelompok, secara bergantian mereka memasuki masing-masing laboratorium dan studio.

Pada kesempatan ini, asisten laboratorium didapuk untuk memperagakan atau memperkenalkan beberapa produk, prestasi, ataupun kegiatan laboratorium mereka masing-masing.

"Kami senang karena mereka begitu antusias dengan kegiatan laboratorium yang kita jalankan. Pada kesempatan-kesempatan seperti inilah kita bisa saling bertukar ilmu dan wawasan maupun pengalaman akademik dari masing-masing kampus," kata Andreas Bimantoko, Asisten Laboratroium Statistik dan Rekayasa Kualitas di sela-sela kunjungan mahasiswa UPM Malaysia.

Penjelasan asisten laboratorium untuk mahasiswa UPM
Penjelasan asisten laboratorium untuk mahasiswa UPM
Kunjungan dari mahasiswa UPM ini tidak hanya berhenti sebatas kunjungan ke laboratorium. Rencananya mereka juga mencoba untuk merasakan suasana perkuliahan di Jurusan TIUB

"Rencananya beberapa mahassiwa dari UPM Malaysia akan mengikuti perkuliahan di TIUB, kemungkinan di kelas Ergonomi Lanjut," tukas Kepala Studio Manajemen Industri, Agustina Eunike, ST., MT., MBA.

Kegiatan Inbound Student Mobility Program akan berlangsung pada 5-18 Februari 2018. [Humas FT/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID