Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa UB Semangat Ikuti Sosialisasi PKM 2014

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 09 September 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 5158

Dr. Ir. Imam Santoso,MS memaparkan aturan PKM 2014
Dr. Ir. Imam Santoso,MS memaparkan aturan PKM 2014
Universitas Brawijaya (UB) menggelar sosialisasi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) pada Selasa (9/9) bertempat di studio UB TV. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) UB tersebut diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang informasi terbaru PKM.

Dr. Ir. Imam Santoso,MS selaku staf ahli PR III Bidang Penalaran menyampaikan tentang Sistem Seleksi Proposal PKM 2014 ,agar siap bersaing dengan universitas lainnya di Indonesia hingga tembus ke PIMNAS 28.

“Tahapan seleksi PKM memiliki lima bidang  yaitu PKM-P,PKM-K, PKM-M, PKM-T, PKM-KC. Mahasiswa hanya boleh mengusulkan dua PKM, menjadi ketua dan lainnya anggota,atau keduanya adalah anggota,” ungkapnya.

Imam kemudian menjelaskan beberapa tahapan seleksi PKM diantaranya, Pengusulan, Desk Evaluasi dan penetapan proposal yang didanai, Pelaksanaan dan pelaporan, Monitoring dan evaluasi dan terakhir Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, proposal PKM masuk pada tahap Evaluasi Proposal.

“Evaluasi Proposal terdiri dari dua tahap. Pertama Pra-Evaluasi yang dilakukan untuk menentukan lolos atau tidaknya proposal PKM. Kedua Desk-Evaluasi yang dititikberatkan pada menjaga kuantitas dan kreativitas proposal,” pungkasnya. [ela/ocha/rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID