Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa UB Dapat Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor Terbaik

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 11 November 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 4004

Verdy Firmantoro
Verdy Firmantoro
Walikota Malang H.M. Anton menganugerahi mahasiswa Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Brawijaya Verdy Firmantoro sebagai pemuda polopor terbaik kota Malang Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata. Penganugerahaan diberikan bersama dengan pejuang veteran pada hari Pahlawan, Senin (10/11).

Verdy Firmantoro dianugerahi walikota malang sebagai pemuda pelopor terbaik karena usahanya menyelamatkan naskah-naskah kuno.

Penghargaan yang diterima oleh Verdy juga atas hasil kerja kerasnya terpilih sebagai pemuda pelopor bidang Seni dan Pariwisata Dispora kota Malang. Sebagai juara 1 dalam bidang kajian naskah kuno kota Malang, Verdy lantas  mengikuti kompetisi naskah kuno di tingkat Kota Provinsi Jawa Timur. Namun di tingkat provinsi dia gagal menjadi juara.

Saat ini, Verdy akan bekerjasama dengan pusat penelitian peradaban Universitas Brawijaya di bawah Manager Riset dan Pengembangan Divisi Budaya dan Naskah Klasik akan mengkaji dua naskah kuno Kasunan Mangkunegara atau Kasunan Surakarta yaitu Serat Laksita Raja dan Serat Paworing Kawula Gusti.

"Saya akan bekerjasama dengan Pusat Peradaban UB mengkaji serat Laksita Raja dan Serat Paworing Kawula Gusti,"katanya

Selain aktif mengkaji naskah kuno dan menjadi juara di tingkat kota Malang, Verdy bersama dua temannya pernah menjuarai karya Tulis Ilmiah berjudul "Digitalisasi Naskah Kuno Indonesia Berbasis Integrated Social Movement Sebagai Upaya Penyelamatan Keilmuan Lokal Nusantara".

Karya tulis ini kemudian ditetapkan menjadi Juara Pertama dari puluhan karya yang telah diseleksi dalam kegiatan Komunikasi Universitas Indonesia (UI) 2014. [Oky]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID