Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Tuli Ajak Publik Melek Disabilitas Lewat Pameran Seni Rupa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 06 Juli 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 287

1853_20180706145125
1853_20180706145125
Memangkas diskriminasi melalui kreativitas tanpa batas. Ungkapan inilah yang cocok disematkan kepada mahasiswa tuli dari jurusan seni rupa murni yang akan menggelar pameran bersama mahasiswa seni rupa lainnya di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, Jumat (6/7/2018).

Fikri Muhandis dan Ibnu Sina Ilmana, kedua mahasiswa tuli ini akan memamerkan hasil karya penciptaan yang telah mereka buat. Karya unik, imajinatif dan tentunya edukatif telah mereka kemas dalam bentuk yang apik dan menarik untuk dinikmati. Mengusung tema yang berbeda yaitu, Ibnu dengan karya lukisnya yang berhubungan dengan robot dan Fikri dengan karya komiknya yang berjudul "Fitu, Si Bocah Tuli", sudah dapat dipastikan pameran ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Selain dimanjakan dengan karya - karya yang dipamerkan, pengunjung juga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bahkan bisa mempelajari Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) dasar secara cuma - cuma.

Hal ini mengacu pada tujuan dari komik yang dibuat oleh Fikri, tujuannya adalah untuk menyadarkan serta memperkenalkan masyarakat tentang dunia tuli.

Karya dari creator muda ini selain bisa dinikmati dalam pameran juga dapat diakses di webtoon. Menarik bukan? maka dari itu sisihkan waktu anda untuk menikmati pameran seni rupa ini pada hari jum'at tanggal 6 juli pukul 08.00 pagi di lantai 2 gedung lama FIB A.

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID