Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Sastra Inggris FIB Raih Gelar Juara di Brawijaya English Tournament 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 13 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 475

Mahasiswa Sastra Inggris raih juara di BET 2018
Mahasiswa Sastra Inggris raih juara di BET 2018
Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) kembali mengukir prestasi. Kali ini, mereka berhasil memborong prestasi dalam acara Brawijaya English Tournament (BET) yang diadakan pada tanggal 2 - 4 Maret 2018. Hasri Imani Setyaningtyas (Sastra Inggris/2016) berhasil merebut gelar juara dalam bidang Story Telling. Sementara Dinda Tri Diastra (Sastra Inggris/2016) juga berhasil masuk menjadi Grandfinalist dalam kompetensi tingkat nasional tersebut.

Selain bidang Storytelling, Kysha Rahmadani P. (Sastra Inggris/2016) membawa pulang gelar Runner Up dalam kompetesi Newscast di Brawijaya English Tournament. Stevano Yosua N (Sastra Inggris/2016) dan Siti Lilik (Sastra Inggris/2017) yang juga mengikuti kompetisi Newscast di Brawijaya English Tournament berhasil masuk ke babak semifinal.

Para mahasiswa yang dikirim oleh Sastra Inggris merupakan mahasiswa yang seringkali ikut serta dalam kompetisi bidang Bahasa Inggris, maka tak heran apabila mereka mampu meraih prestasi dalam kompetisi tersebut.

BET atau Brawijaya English Tournament merupakan kompetisi Bahasa Inggris yang diadakan oleh FORMASI (Forum Mahasiswa Bahasa Inggris). Kompetisi berskala nasional ini membuka empat cabang perlombaan yaitu Storytelling, Newscast, Speech dan Debate. Peserta yang mendaftar datang dari berbagai daerah di Indonesia, total sejumlah 200 peserta.

Menurut Hasri, "Untuk meraih tujuan yang kita inginkan, kita harus mampu berpikir tentang tujuan awal kita dalam mengikuti perlombaan. Selain itu kita juga harus menyiapkan mental dan rajin berlatih". Ia juga menambahkan, "Selain berusaha, kita juga harus berdoa seiring dengan usaha yang kita lakukan."

Kedepannya, prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa diharapkan mampu memotivasi mahasiswa yang lain untuk turut berpartisipasi dalam mencetak prestasi lainnya. [Via/DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB] 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID