Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Manajemen Informasi Bisnis Ikuti Sertifikasi Google Advance Search Advertising

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 02 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 544

Pelatihan Google SearhAd
Pelatihan Google SearhAd
Mahasiswa memang sudah seharusnya memiliki sertifikat kompetensi keahlian di bidangnya. Hal ini disampaikan oleh Sovia Rosalin, S.Kom, M.AB, selaku dosen di Program Pendidikan Vokasi, Universitas Brawijaya dalam pembukaan Pelatihan Advance Search Adverstising. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Vokasi, pada Rabu (30/01/2018).Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini mengundang pembicara dari Veltiga Academy selaku Google Partner Academy. Pelatihan tentang Google Advance Search Advertising ini diikuti oleh 60 mahasiswa jurusan Manajemen Informasi Bisnis angkatan 2015-2016.

"Sebelumnya mereka sudah mengikuti tingkatan paling dasar, yaitu Google Adword Fundamental. Jadi ketika dasarnya telah mereka pegang maka dapat naik ke level selanjutnya, yaitu Advance Search Advertising," Jelas Sovi.

Kegiatan ini, menurut Sovi, ditujukan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi mahasiswa di bidang digital marketing. "Selain itu juga untuk memberikan nilai tambah bagi mahasiswa agar dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional," imbuhnya.

Selain pelatihan, dalam kegiatan ini, para peserta juga akan menerima sertifikasi Google Search Advance. Ada beberapa sertifikasi lainnya yang harus diikuti mahasiswa Manajemen Informasi Bisnis, diantaranya Google Display, Video Advertising, Adds Advertising, Google Analityc, dan Google Shopping.

Google Adword adalah media periklanan google dimana diharuskan untuk melakukan sertifikasi guna dapat terlibat menggunakan fitur didalamnya

"Diharapkan ketika mahasiswa lulus, mereka mempunyai pegangan dengan sertifikasi semacam ini. Jadi dapat bersaing dalam mencari kerja nantinya, bahkan dalam membuka lapangan pekerjaan sekalipun," Tutup Sovi. [Afwega/vicky/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID