Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Magister UNCEN Mengunjungi Perpustakaan UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ihwan.hariyanto pada 13 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 343

Mahasiswa Program Pascasarjana UNCEN Pada Saat Mengunjungi Perpustakaan UB
Mahasiswa Program Pascasarjana UNCEN Pada Saat Mengunjungi Perpustakaan UB
Sebanyak 32 mahasiswa didampingi tiga dosen Magister Universitas Cenderawasih (UNCEN), Jayapura melakukan kunjungan ke perpustakaan Universitas Brawijaya (UB), Selasa (26/2/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Kunjungan Akademik Mahasiswa Magister Administrasi Publik UNCEN yang dilaksanakan pada (25/2- 2/3/2019) serta dalam rangka memperkaya wawasan dan menambah pengalaman akademik bagi para mahasiswa. Kunjungan tersebut juga bertujuaan agar para mahasiswa MAP UNCEN mendapatkan pengalaman proses pembelajaran dan pemanfaatan perpustakaan di kampus MAP UB.

Rombongan mahasiswa MAP UNCEN diterima oleh Korbid. Layanan Pengguna Agung Suprapto, S.Sos., MA, Korbid Layanan Teknis Dra. Widia Permana, S.Sos., MAB, Korbid Pengembangan dan Kerjasama Suprihatin, S.IP, M.A dan Korbid. Teknologi Informasi Pitoyo Widhi Atmoko., M.Si. Para tamu dari mahasiswa UNCEN diterima di Ruang Multimedia Lantai 1 Perpustakaan UB.

Agar para mahasiswa MAP UNCEN mendapatkan pengalaman proses pembelajaran dan pemanfaatan Perpustakaan UB secara maksimal, setelah sesi sharing dan tanya jawab diadakan library tour dan pelatihan singkat penelusuran e-journal (literasi informasi). Adapun yang memandu library tour adalah Korbid. Layanan Pengguna Agung Suprapto, S.Sos., MA dan Korbid Pengembangan dan Kerjasama Suprihatin, S.IP, M.A. Mereka mengajak para mahasiswa UNCEN melihat setiap ruangan di Perpustakaan UB dan mencoba layanan yang ada.

Sementara untuk literasi informasi dipandu oleh Dra. Widia Permana, S.Sos., MAB di Ruang Multimedia. Kemampuan untuk melakukan penelusuran e-journal sangat pentng bagi para mahasiswa magister. Dalam penyusunan thesis dan disertasi mereka diharuskan menggunakan referensi dari jurnal-jurnal Internasional.[Ihwan/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID