Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Fapet UB Berbagi Melalui Sampah

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 14 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 164

Gambar terkait
Gambar terkait

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mencanangkan program share to care, yaitu berdonasi sampah botol plastik, kertas, dan kardus bekas yang hasil penjualan sampah ini akan disalurkan ke mahasiswa yang kurang mampu.

Pengumpulan sampah–sampah tersebut dilakukan dengan menyediakan tempat sampah khusus botol dan kertas dibeberapa titik di lingkungan Fapet UB. Seperti kantin, UKM, dan gedung I,II,III, serta pengambilan sampah ke kos atau rumah para donatur.

Bagi para donator yang menyumbangkan minimal satu kantong plastik botol atau kertas akan mendapatkan merchandise yakni sebuah bolpoin biru. Open donasi masih terus dibuka hingga bulan Desember mendatang.

Sampah-sampah yang ada akan dikumpulkan ke pengepul. Pengepul akan mengganti sejumlah uang sesuai dengan berat sampah yang telah terkumpul.

Program beasiswa sampah merupakan salah satu program kerja kementerian sosial lingkungan BEM Fapet UB sejak tahun 2018 lalu. Bermottokan “satu botol beribu senyuman”, program ini sebagai bentuk penggerakkan kepekaan warga kampus untuk berpartisipasi dalam tindakan kepedulian sosial dan lingkungan.

Tahun lalu mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar 700 ribu rupiah dan telah disumbangkan kepada satu orang mahasiswa Fapet UB. Adapun persyaratan untuk menerima beasiswa ini adalah mahasiswa aktif organisasi, minimal IPK 3.00, tidak menerima beasiswa lain, dan bukan mahasiswa bidikmisi.

Wakil Dekan III, Dr. Osfar Sjofjan menyatakan bangga dengan tindakan para mahasiswa yang saling peduli terhadap sesama dan lingkungan. (dta/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID