Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa Fakulti Pertanian Jabatan Sains Haiwan UPM Sambangi Fapet

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 13 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 621

mahasiswa Jurusan Peternakan UPM kunjungi UB
mahasiswa Jurusan Peternakan UPM kunjungi UB
Mahasiswa program sarjana jurusan peternakan Fakulti Pertanian Jabatan Sains Haiwan, Universiti Putra Malaysia (UPM) berkunjung ke Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Kamis (12/04/2018). Lawatan tersebut dalam rangka study tour yang merupakan agenda rutin tahunan untuk mengunjungi universitas-universitas serta industri peternakan di luar negeri.

Bertempat di ruang sidang utama Gedung V, rombongan yang berjumlah 26 mahasiswa beserta satu dosen pendamping ini disambut oleh Prof. Suyadi (Dekan), Dr. Marjuki (bagian kerjasama Internasional), Dr. Agus Susilo (Kepala Program Studi S1), dan Hasieb Andrian (Presiden BEM).

Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk saling mengenalkan profil masing-masing fakultas dan lembaga mahasiswa dan sharing mengenai peternakan di Indonesia dan Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut Prof. Suyadi menjelaskan program yang ada di Fapet UB, seperti program regular S1, kelas Bahasa Inggris, kelas Internasional, SAP, kredit semester, program studi lanjut S2, S3, penelitian untuk tugas akhir, dan double degree.

Sementara itu presiden BEM, Hasieb Andrian memaparkan badan kelembagaan mahasiswa di Fapet UB seperti BEM, DPM dan UKM. Lembaga-lembaga tersebut mewadahi mahasiswa untuk berlatih berorganisasi serta mengembangkan kreativitas guna meningkatkan prestasi non akademik.

Bagian Kerjasama Internasional Dr. Marjuki mengatakan peternakan di Indonesia bukan lagi usaha yang berdiri sendiri tetapi berkesinambungan dengan profesi lain seperti pertanian serta pengolahan limbah ternak. Sedangkan di Malaysia limbah ternak belum dimanfaatkan. Namun sistem peternakan unggas khususnya ayam jauh lebih modern sehingga nilai produktivitasnya lebih tinggi dibandingkan Indonesia.

Oleh karena itu, dia berharap kedepannya akan ada student dan lecture exchange untuk saling mempelajari sistem peternakan sehingga dapat meningkatkan dan memperbaiki peternakan di masing-masing Negara.

Usai pertemuan ini rombongan negri Jiran akan mengunjungi balai peternakan di Kota Batu dan Singosari, serta berwisata ke Gunung Bromo. [dta/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID