Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa FTP Raih Emas International Young Inventors Award 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaftp pada 25 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 1311

Elinna Primadiani
Elinna Primadiani
Elinna Primadiani, mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya angkatan 2016 berhasil meraih emas sebagai yang terbaik dalam ajang International Young Inventors Award 2017 yang diselenggarakan pada 21-24 September 2017 berkat inovasinya yang berguna bagi masyarakat.

HCT3 (Hygiene and Comfortable Toilet Seat's Mat) merupakan inovasi Elinna Primadiani bersama Mas Adam Lukman Chaubah (FMIPA/Biologi 2016) yang merancang suatu dudukan toilet dengan dimensi dan kandungan material tertentu sehingga relatif lebih bersih dan higienis. Inovasi Elinna ini dirancang untuk memberi kenyamanan lebih pada pengguna sekaligus memiliki kemampuan menangkal kuman dan bakteri sehingga mampu mencegah penyakit. Atas inovasinya tersebut HCT3 karya Elinna dan  tim berhasil menyisihkan ratusan tim lain dari Indonesia, Taiwan, Malaysia, Korea dan Rumania hingga meraih emas sebagai yang terbaik.

Dikutip dari situs resminya, International Young Inventors Award (IYIA) 2017 merupakan kompetisi ilmiah bagi remaja dalam melakukan inovasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, memberikan apresiasi serta menggali potensi remaja dunia di bidang sains dan inovasi teknologi. Lomba yang diikuti para pemenang kompetisi KIDE (Taiwan), I-Invex (Malaysia), IYIC (Korea) dan Euroinvent (Romania) ini dilaksanakan di Universitas Mercu Buana, Jakarta pada 21-24 September 2017. Kegiatan ini diselenggarakan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) bekerja sama dengan International Federation of Inventors' Association (IFIA) dan World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA). [dse/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID