Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa FMIPA UB Berjaya di CIGIF 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh siti-rahma pada 16 November 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 330

Mahasiswa FMIPA menang di ajang CIGIF 2017
Mahasiswa FMIPA menang di ajang CIGIF 2017
Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya mengukir prestasi pada ajang Cyber International Genius Inventors Festival (CIGIF) 2017. Ia adalah Syamaidzar, Mochammad Zainal Arifin, dan Benny Chandra Monacho. Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh KINEWS selaku Instansi Invention terbesar di Korea Selatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 12 November 2017 di Cung Mu Art Hall, Seoul.

Tim FMIPA UB mempersembahkan inovasi GB2017, sebagai inovasi dari desain Green Building yang didasarkan pada konsep ramah lingkungan.

GB2017 merupakan cerminan dari desain rumah masa depan yang dibuat dengan mempertimbangkan lingkungan dengan pengaplikasian beberapa inovasi teknologi ramah lingkungan yang telah teruji secara laboratorium.

Dalam kompetisi ini, terdapat 54 peserta dari 14 negara yang  ikut serta meramaikan kegiatan ini. Kompetisi ini menarik penemu dengan tingkat SMA hingga Profesor yang memiliki penemuan-penemuan terbaru mereka dalam menginovasi untuk Dunia yang lebih baik.

Meskipun diikuti oleh banyak peserta tidak mengurungkan niat dan kesungguhan dari Tim FMIPA UB ini untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya sehingga mereka memperoleh Gold Medal untuk invensi GB2017; Innovation of Green Building Design Based on Eco Friendly Concept.

Hasil yang diperoleh dari ajang ini, harapannya dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lain untuk terus semangat mengembangkan teknologi yang ada sebagai upaya pemuda membangun Indonesia yang lebih baik serta menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Indonesia. [syam/siti-rahma]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID