Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa FIB UB Magang di Jepang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 08 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 572

Rombongan FIB UB bersama Mr. Genichi Kato
Rombongan FIB UB bersama Mr. Genichi Kato

Bagi mahasiswa tingkat akhir, magang merupakan salah satu syarat wajib untuk mendapatkan gelar sarjana. Tuntutan dunia kerja yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting. Chandra Trisnadi dan Amaliya Akhsani, mahasiswa Sastra Jepang FIB UB berkesempatan melaksanakan magang di Jepang pada (1/10- 28/11/2018).

Mereka berangkat ke Jepang diantar oleh alumni Sastra Jepang FIB UB Aditya dan Dosen Sastra Jepang FIB UB Efrizal, M.A. Aditya merupakan pemilik Hikari Japanese Language Institute yang memiliki koneksi erat dengan Allcasting Jepang yang  sangat membutuhkan tenaga kerja magang di bidang jasa terjemahan lisan dan tulisan karena Allcasting memiliki banyak tenaga kerja dari luar Jepang, termasuk Indonesia.

Setibanya di Jepang, rombongan FIB UB disambut oleh Mr. Genichi Kato yang merupakan Direktur Allcasting yang bersedia mengantar sendiri mahasiswa ke apartemen  tempat tinggal mereka selama magang. Pada hari berikutnya, rombongan FIB UB menemui Mr. Yuji Tsutsui yg merupakan Presiden Direktur Allcasting.

Mahasiswa Magang FIB UB mendapatkan pengarahan dari AllCasting
Mahasiswa Magang FIB UB mendapatkan pengarahan dari AllCasting

Ketika mahasiswa FIB UB memasuki masa orientasi mereka berada di bawah pengawasan Mr. Nakano. Menurutnya, mahasiswa FIB UB mampu bekerja dengan cepat.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, rombongan menyempatkan diri untuk bertemu dengan mahasiswa FIB UB yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di Jepang dengan beasiswa di Nagoya University.

Kunjungan ke Jepang dimanfaatkan pula oleh Aditya dan Efrizal untuk mengunjungi perusahaan lain sebagai prospek tempat magang. Ketika berkunjung ke IC Tech, Co. Ltd, mereka berkesempatan untuk bertemu dengan Presiden Direktur, Mr. Hitoshi Ogura.

Mr. Ogura menyampaikan bahwa ada banyak hal yang dapat dikerjakan bersama yang membutuhkan kolaborasi dengan fakultas lain seperti perikanan dan teknologi pangan atau gizi.  Mr. Ogura berharap dapat mengunjungi UB dalam waktu dekat untuk mengadakan seminar. (MSH/PSIK FIB/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID