Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa FIB UB Lolos dalam Short Term Exchange Program ke Kumamoto University

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 19 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 326

Khariza Khafidz Muslim, Nurul Fadillah, Ajeng Sheisa Aisya Billa, dan Sri Widayanti Wijaya Bersama Dekan FIB Prof Agus Suman dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Ulfah Sutiyarti, M.Pd
Khariza Khafidz Muslim, Nurul Fadillah, Ajeng Sheisa Aisya Billa, dan Sri Widayanti Wijaya Bersama Dekan FIB Prof Agus Suman dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Ulfah Sutiyarti, M.Pd

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang angkatan tahun 2015 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) memperoleh beasiswa untuk studi ke Jepang. Mereka adalah Khariza Khafidz Muslim, Nurul Fadillah, Ajeng Sheisa Aisya Billa, dan Sri Widayanti Wijaya.

Beasiswa ini didapat melalui jalur kerjasama U to U (University to University) antara UB dan Kumamoto University untuk Short Term Exchange Program. Mereka akan menimba ilmu di Jurusan Japanese Course, Faculty of Education, Kumamoto University selama satu tahun secara gratis. Selain itu mereka juga mendapatkan biaya hidup sebesar ¥ 80.000 per bulan.

Informasi tentang beasiswa ini didapat dari International Office UB yang diteruskan kepada FIB UB. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Ulfah Sutiyarti, M.Pd. menyampaikan kepada para mahasiswa untuk mendaftarkan diri pada program tersebut. Proses mendapatkan beasiswa ini berlangsung selama lima bulan. Para mahasiswa mengirimkan berkas mereka pada bulan April 2018 dan pengumuman pada bulan September 2018.

"Saya sangat senang dan hampir tidak percaya berhasil mendapatkan kesempatan ini," ungkap Nurul Fadillah. "Rasanya agak takut juga, karena ini pengalaman pertama ke Jepang," Khariza Khafidz Muslim menambahkan.

Pelepasan keempat mahasiswa tersebut diadakan pada hari Senin (17/9/2018) jam 08.00 WIB di ruang Dekan lantai 6 gedung A FIB UB.

"Pelajari tidak hanya bidang akademik saja selama di Jepang, tetapi pelajari juga budayanya dan kehidupan sosial masyarakatnya. Apa yang baik bisa kita ambil," pesan Prof. Dr. Agus Suman, SE., DEA, Dekan FIB UB kepada keempat mahasiswa tersebut. (DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB) 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID