Prasetya Online

>

Berita UB

Mahasiswa FIB UB Juara Wakil 1 Duta Budaya & Museum Kota Malang 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafib pada 15 Februari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 1309

Elvan Bramastya
Elvan Bramastya
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar Pemilihan Duta Budaya dan Museum Kota Malang yang dimulai 3 Februari sampai dengan 10 Februari 2018. Acara ini bertujuan mencari pemuda/i di kota Malang yang dapat bekerjasama dengan Disbudpar untuk membantu mempromosikan dan melestarikan budaya dan museum di kota Malang.  Acara ini rutin dilakukan dua tahun sekali, dan finalis atau pemenang akan menandatangani kontrak kerja dengan  Disbudpar untuk berpartisipasi dalam acara kebudayaan yang diselenggarakan baik di kota Malang ataupun di luar kota Malang.

Elvan Bramastya, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (Pebasis) angkatan 2016, berhasil menjadi Wakil 1 pada Pemilihan Duta Budaya & Museum Kota Malang yang puncaknya digelar pada Sabtu (10/2/2018) lalu. "Saya ingin berkontribusi aktif terhadap perkembangan budaya di daerah. Sebelumnya saya dinaungi oleh Paguyuban Putra Putri Brawijaya (Duta Kampus Brawijaya). Dari Paguyuban ini, saya terinspirasi untuk dapat mengembangkan potensi diri saya ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu Kota atau Kabupaten," ujar Elvan.

Elvan Bramastya juara I Duta Budaya dan Museum Kota Malang 2018
Elvan Bramastya juara I Duta Budaya dan Museum Kota Malang 2018
Selain meningkatkan kualitas diri melalui pelatihan dan pembekalan yang ia dapatkan selama acara, banyak sekali hal-hal baru yang ia dapatkan melalui ajang pemilihan ini. "Tidak hanya menambah pengetahuan tentang sejarah dan budaya di Kota Malang, saya juga dapat berkenalan dan membangun relasi dengan orang-orang hebat di Kota Malang. Dan pastinya, saya mendapat keluarga baru di Paguyuban Duta Budaya dan Museum kota Malang dimana saya bersama pemuda pemudi hebat lainnya bekerja bersama untuk mengembangkan dan melestarikan budaya di kota Malang."

Elvan berharap kegiatan ini mampu mempengaruhi generasi muda untuk mencintai kembali budayanya, dan mengubah image museum dalam diri pemuda masa kini. "Museum jaman sekarang semakin dilupakan oleh kalangan muda. Saya harap dengan adanya saya dan duta lainnya dapat memberi dampak positif bagi perkembangan budaya dikalangan anak muda khususnya di Kota Malang," ujarnya. [PS.PBIng/Via/DT/MSH/PSIK FIB/Humas UB] 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID