Prasetya Online

>

Berita UB

MTQ UB X Lahirkan Mahasiswa Berakhlakuk Karimah

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 06 Mei 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 3887

Rektor UB saat membuka acara MTQ X
Rektor UB saat membuka acara MTQ X
Musabaqqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Mahasiswa Tingkat Universitas Brawijaya Ke 10 pada Senin (5/5) dibuka secara langsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito di gedung Widyaloka. Dalam sambutannya, Yogi menyampaikan kegiatan MTQ X ini diharapkan bisa melahirkan mahasiswa yang berakhlakul karimah dan tetap menjunjung tinggi sportifitas saat mengikuti lomba.
“MTQ ini juga bisa dijadikan sarana melakukan pembinaan kepada masyarakat, karena UB tidak hanya ingin menjadi unggul dalam intelektual tetapi anggun dalam moral,” ungkapnya.

Ketua Panitia Prof. Dr. Tohir Luth MA., menyampaikan dalam laporannya MTQ ini diikuti oleh 375 peserta dari perwakilan setiap fakultas. MTQ X ini merupakan persiapan untuk menghadapi MTQ Nasional tahun depan.

“Diharapkan dengan adanya MTQ ini bisa mencetak mahasiswa yang berkpribadian dan berakhlak Qur'ani,” pungkasnya.

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ X ini adalah Tilawah Putra dan Putri, Tartil Putra dan Putri, Fahmil Qur'an Beregu, Debat Arab Beregu, Qira'at Sab'ah Putra dan Putri, Debat Inggris Beregu, Hifzil 1, 2 dan 5 Juz Putra dan Putri, Syahril Qur'an Beregu dan LKTA Qur'an Beregu. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID