Prasetya Online

>

Berita UB

MOU UB dengan SESKO TNI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 22 September 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 3345

Komandan SESKO TNI Letjen Sonny Widjaya  bersama Rektor UB Prof. Bisri bertukar cinderamata setelah penandatanganan MoU
Komandan SESKO TNI Letjen Sonny Widjaya bersama Rektor UB Prof. Bisri bertukar cinderamata setelah penandatanganan MoU
Universitas Brawijaya (UB) dan Sekolah Staf dan Komando (SESKO TNI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) pada Senin (21/9/2015) di Ruang Jamuan Lantai VI Gedung Rektorat UB.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., bersama Komandan SESKO TNI Letjen TNI Sonny Widjaya yang pada kesempatan tersebut hadir bersama beberapa jajarannya antara lain Direktur KERSAMIK Brigjen TNI Turmarhaban Rajaguguk, Kolonel Inf Herman Hidayat serta Letkol Anton Sudiyono.

Dalam sambutannnya Prof. Bisri menyambut baik kerja sama diantara kedua instansi. Menurutnya UB pada saat ini memiliki potensi yang besar baik dari segi infrastruktur maupun SDM. UB pada saat ini mulai mendorong pengembangan SDM diantaranya dengan pengembangan program S2 dan S3. "Kami ingin kembangkan disisi S2 dan S3, karena seperti di negara lain, universitas maju atau berstandart internasinol jika S2 dan S3-nya itu sebanding dengan S1. Dan bahkan S2 kita juga cukup banyak, salah satunya juga bekerja sama dengan TNI adalah wasantanas yang mana paada saat ini mimiliki animo yang cukup banyak," jelas Prof. Bisri.

Sejalan dengan dengan Prof. Bisri, Komandan SESKO TNI Letjen TNI Sonny Widjaya juga berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas penandatangan MoU saja tetapi juga perlu implementasi dan tindak lanjut secara nyata.

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini mudah-mudahan dapat memperoleh nilai tambah baik bagi UB maupun SESKO TNI dalam pengembanagan SDM sebagai calon pemimpin bangsa dan negara kedepan pada strata dan profesi masing-masing. Oleh karena itu sekali lagi, semoga setelah penandatanganan ini segera ada aksi yang nyata sehingga misalnya seperti Danlanud, Danlanal dan Danrem yang sudah S2 paling tidak bisa melanjutkan S3 nya di UB dan juga setiap ada kegiatan seminar kita bisa saling mengisi," ujar Sonny.

Ruang lingkup kerja sama kali ini sendiri meliputi penyelenggaraan kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya dan pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan pengkajian dan konsultasi serta kegiatan lain yang disepakati oleh diantara dua pihak. [ronny]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID