Prasetya Online

>

Berita UB

M. Agil Zulfikar, Anggota Dewan yang Masyarakat Biasa

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 20 Mei 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 305

M. Agil Zulfikar
M. Agil Zulfikar
Usia muda belum tentu tidak memikirkan masa depan bangsa. Setidaknya, ini yang tergambar dari sosok Muhammad Agil Zulfikar, mahasiswa jurusan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya. Meskipun usianya baru 22 tahun, Agil bertekad untuk mengaplikasikan nilai-nilai yang di dapat selama perkuliahan sebagai Anggota Dewan.

Agil adalah salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lebak. Mahasiswa angkatan 2014 ini lolos sebagai anggota legislatif dengan suara 5.400 dalam Pemilihan Umum 2019 lalu, sekaligus sebagai caleg termuda di Kabupaten Lebak, Propinsi Banten dari Partai Gerindra.

"Saya ingin mengaplikasikan nilai yang saya dapat di kampus, baik pengetahuan dan nilai ideologis. Selain itu juga melihat momentum sebagai politisi milenial yang semakin terangkat", jelasnya. Hari pertama pasca pelantikan, jelasnya, Agil akan menyebarkan informasi berisi kontak kepada masyarakat. Cara ini dipilih Agil agar dapat mengumpulkan keresahan dan persoalan masyarakat.

Memilih jurusan Ilmu Politik sebagai pilihan pertama saat SBMPTN tahun 2014 adalah langkah awal Agil di dunia politik. Ia juga bergabung sebagai aktivis, baik di dalam dan di luar kampus. "Selama kuliah saya aktif berorganisasi, dengan menjadi aktivis, nalar saya semakin tajam dan perasaan saya semakin halus agar semakin peduli terhadap masyarakat dan semakin takut untuk keluar dari batas kemanusiaan dan moral", jelasnya.

Pria yang sempat menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik se-Indonesia (Himapolindo) tahun 2017 ini mencitrakan dirinya sebagai anggota legislatif yang masyarakat biasa. "Dengan bersikap seperti masyarakat biasa, saya berusaha menjalin kepercayaan dengan membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat dan memberikan ide dan inovasi untuk memudahkan kerja saya serta mendukung tupoksi sebagai anggota dewan," jelasnya. "Dengan begitu, semoga saya tetap menjaga nilai yang saya perjuangkan", pungkasnya. [vicky]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID