Prasetya Online

>

Berita UB

Lima Sekolah SMA Kunjungi UB Sekaligus

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 16 Desember 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 4009

seluruh siswa mendengarkan pemaparan dari tim promosi UB
seluruh siswa mendengarkan pemaparan dari tim promosi UB
Universitas Brawijaya (UB) masih menjadi salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Malang, hal ini terbukti pada Senin, (15/12) UB menerima lima kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) skaligus. Beberapa rombongan dari Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Malang sebanyak 282 siswa, SMA N 6 Bandar Lampung sebanyak 57 siswa  dan 6 guru npendamping, SMA N 1 Kauman sebanyak 41 Siswa dan lima guru pendamping, MAN Nglawak Kertosoro sebanyak sebanyak 200 siswa dan 20 guru pendamping, SMA PGRI 2 Jombang sebanyak 150 siswa dan 10 guru pendamping. Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Agus Yuliawan selaku Kepala Bagian Akademik UB dalam dua sesi yang berbeda secara bergantian, rata-rata kedangan mereka ke UB adalah ingin mengetahui suasana UB secara dan langsung  jalur di UB.

"Melalui kunjungan ini diharapkan para siswa bisa mendapatkan informasi bagaimana cara masuk di perguruan tinggi, sistem pendidikan di perguruan tinggi, dan kehidupan kampus sehingga bisa memacu siswa agar lebih giat belajar agar bisa diterima di perguruan tinggi yang diimpikan khususnya di UB" Ungkap Sadham salah satu guru pendamping dari SMA 6  Bandar Lampung.

Rata-rata siswa-siswi SMA tersebut ingin kuliah di UB, hal ini terbukti dari salah satu siswa ketika di wawancarai oleh Prasetya Online. "Bangga dapat datang dan melihat langsung suasana di UB dan sangat termotivasi ingin kuliah di UB" kata Aslih salah satu siswa MAN Nglawak.  [ela]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID