Prasetya Online

>

Berita UB

Lebah Apis Cenara dan Tari Topeng Malangan Iringi Pembukaan PKK Maba Fapet 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 21 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 333

 

Lebah Apis Cenara Iringi Pembukaan PKK MABA Fapet
Lebah Apis Cenara Iringi Pembukaan PKK MABA Fapet
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) Fakultas Peternakan UB Tahun 2017 dilaksanakan selama dua hari, ( 20/8-21/8/2017). Kegiatan yang diikuti oleh 572 peserta ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa alih program. Melalui kegiatan tersebut diharapkan mereka dapat mengenal dan mencintai Fapet sehingga bangga menjadi bagian darinya.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gong serta penyematan atribut kepada perwakilan maba putra dan putri yang dilakukan oleh Prof. Suyadi selaku Dekan dengan didampingi Prof. Lilik Eka Radiati (Wakil Dekan I), Prof. Budi Hartono (Wakil Dekan II), dan Dr. Sri Minarti (Ketua Jurusan). Sementara itu tarian topeng Malangan dan maskot lebah Apis Cenara turut mengiringi pembukaan tersebut.

Lebah Apis Cendana atau lebah lokal merupakan logo dalam kegiatan PKK Maba kali ini. Lebah melambangkan ternak yang memiliki produktivitas tinggi sehingga diharapkan maba dapat mengasah kemampuan dan kreativitasnya sehingga mampu menciptakan karya-karya ilmiah untuk memajukan peternakan Indonesia.

Presiden BEM, Filoza Marwi, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan mengangkat tema “Aktualisasi, Potensi, Intelektual serta Harmonis untuk Mewujudkan Mahasiswa Baru yang Kreatif, Religius, dan Nasionalis”, dapat menumbuhkan jiwa nasionalis, cinta tanah air tanpa mempermasalahkan perbedaan.

“Gunakan perbedaan sebagai alat pemersatu untuk memajukan Fakultas Peternakan dan peternakan Indonesia, jangan jadikan perbedaan sebagai alasan untuk terpecah belah,” katanya

Pada kegiatan pembukaan PKK Maba Tahun 2017 turut mengundang seluruh guru besar Fapet yang saat ini berjumlah 17 orang. Hal ini dimaksudkan agar  maba bangga memiliki tenaga pendidik yang berkualitas serta termotivasi menjadi ilmuwan dan peneliti. (dta/Humas UB)

 

 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID